MEDIAJURNAL » Nasional » Heboh Warna Air Laut Berubah Jadi Merah Darah, Nelayan Takut Melaut

Heboh Warna Air Laut Berubah Jadi Merah Darah, Nelayan Takut Melaut

Written by on |
Fenomena Laut Merah Darah

Fenomena Laut Merah Darah / Tribun News

Fenomena alam langka terjadi di Pulau Ai, Kepulauan Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu, 21 Juni 2015. Air laut di wilayah tersebut berubah warnanya menjadi merah sehingga mirip seperti lautan darah. Terang saja fenomena tersebut membuat warga sekitar resah dan ketakutan.

“Hampir seluruh masyarakat di pulau ini dibuat geger saat melihat air laut berubah seperti darah,” ujar Ahmad Ali, salah satu tokoh masyarakat setempat, dikutip dari Tribun News, Senin, 22 juni 2015.

Alwi, salah satu warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan mengaku bahwa dirinya dan rekan-rekannya sesama nelayan tidak berani melaut dalam beberapa hari ke depan karena fenomena tersebut. “Tidak ada yang berani melaut, kami sendiri takut ke laut karena memang air lautnya seperti darah,” ujar Alwi.

Advertisements

Warga sekitar dan para nelayan berkeyakinan bahwa fenomena laut darah itu adalah pertandan akan terjadinya sesuatu. Mereka berharap sesuatu yang akan terjadi itu bukanlah sesuatu yang buruk. “Ini pasti pertada akan terjadi sesuatu, tapi kita belum tahu apa yang akan terjadi, semoga tidak pertanda bahaya,” lanjutnya.

Fenomeena lautan darah di laut pulau Ai juga membuat heboh netizen di media sosial. Foto-foto laut yang berubah warna jadi merah sudah beredar luas di Facebook dan Twitter. Salah satu pengguna Facebook bernama Salman berkomentar bahwa fenomena itu bisa saja petunjuk agar warga lebih berhati-hati di bulan Ramadan.”Air laut berubah seperti darah, Ini sebuah pertanda agar warga lebih hati-hati di bulan puasa ini,” kata Salman.

Berikan Komentar