MEDIAJURNAL » Sosial » Heboh Penampakan Harimau Jawa Menggondol Mayat di Pantai Baron

Heboh Penampakan Harimau Jawa Menggondol Mayat di Pantai Baron

Written by on |
Harimau Jawa

Harimau Jawa / Wikipedia

Selasa, 24 Maret 2015 kemarin, Warga Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari digemparkan dengan adanya pengakuan seorang wisatawan Pantai Baron yang mengaku melihah seekor Harimau Jawa sedang melintas menyeberang jalan utama menuju ke Pantai Baron.

Saksi mata itu menuturkan, harimau tersebut terlihat menggondol sesosok tubuh manusia dan berjalan ke arah dalam Gua Gebang yang ada di desa tersebut. Informasi itu pun menyebar dengan cepat dan membuat warga sekitar berduyun-duyun mendatangi lokasi yang diduga jadi tempat persembunyian Harimau itu.

Beberapa orang anggota Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ditemani aparat polisi dan TNI kemudian menyisir lokasi tersebut untuk mencari keberadaan harimau itu. AKP Faisal Risa, Kapolsek Tanjungsari membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan penampakan Harimau Jawa.

Advertisements

Laporan tersebut menyebutkan, seorang wisatawan dan anggota SAR Pantai Baron mendapati seekor Harimau masuk ke dalam gua. Mereka kemudian melaporkan apa yang dilihatnya ke pihak kepolisian. “Dari informasi yang kami terima, harimau itu masuk ke dalam Gua Gebang,” kata Faisal, dikutip dari Tribun News, Rabu (25/3/2015).

Setelah warga, aparat, dan anggota BKSDA masuk ke dalam gua untuk membuktikan kebenaran informasi tersebut, mereka tidak menemukan apa yang mereka cari. “Tadi petugas juga masuk ke dalam gua, namun tidak menemukan harimau yang dimaksud,” lanjutnya.

Dengan tidak ditemukannya keberadaan atau tanda-tanda harimau yang dilaporkan, maka pihaknya belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut. Faisal berharap, informasi yang menggemparkan ini tidak membuat masyarakat risau.”Kita belum bisa memastikannya, apakah benar harimau menggondol mayat atau apa,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Harimau Jawa atau yang mempunyai nama latin Panthera tigris sondaica sendiri sudah dinyatakan punah sejak tahun 1980an silam. Meski begitu, di beberapa daerah di pulau Jawa masih ada laporan dari warga yang mengaku melihat keberadaan Harimau tersebut.

Berikan Komentar