MEDIAJURNAL » Sosial » Heboh Foto Dua Bocah Baru Lulus SD Sudah Nikah Ternyata Cuma Hoax!

Heboh Foto Dua Bocah Baru Lulus SD Sudah Nikah Ternyata Cuma Hoax!

Written by on |
Foto Hoax Lulus SD Nikah

Foto Hoax Lulus SD Nikah / Facebook

Beberapa hari ini, netizen di media sosial heboh dengan beredarnnya foto pernikahan sepasang muda-mudi yang diklaim baru saja lulus SD. Foto itu, pertama kali beredar dari akun Facebook Iwank Sapurata yang diduga kuat adalah fotografer pernikahan keduanya.

Dalam keterangan foto yang beredar, Iwank menulis, “Wedding penutupsebelum Ramadan…. 13tahun VS 14tahun…. #‎Tabe’KuLambungKiriki’Bro…”

Konon, meski sama-sama masih muda, sang mempelai pria lebih muda dari calon istrinya. Diwartakan Bintang.com, Kamis, 9 Juni 2016, lewat kolom komentar di foto yang diungganya, Iwank menjelaskan bahwa mepelai pria baru saja lulus dari bangku sekolah dasar di Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Advertisements

Apakah informasi yang beredar itu benar adanya? Hajjah Muliati, Kepala Desa Gantarang, Kecamatan Kelara, pedalaman Jeneponto, memastikan informasi yang beredar di media sosial terkait foto itu tidak benar atau hanya hoax yang disebarkan oleh orang iseng.

Muliati mengatakan, kedua mempelai diberikan izin untuk menikah karena memang keduanya sudah cukup umur, 19 tahun untuk mempelai pria dan 20 tahun untuk mempelai wanita. Menurutnya, perawakan keduanya memang seperti masih anak-anak sehingga banyak orang yang salah sangka.

“Kita merekomendasikan dan memberi izin kawin berdasarkan KTP dan KK. Memang itu anak (Rudi) seperti anak-anak tappissa (ABG) diliat seperti ada satu tetangga dulu begitu juga,” ungkap Muliati, dikutip dari Tribunnews.com, Sabtu, 11 Juni 2016.

Sudirman, orangtua pengantin pria, mengaku tidak terima dengan ulah fotografer pernikahan anaknya yang telah menyebarkan informasi menyesatkan. “Saya marah ini Pak. Mau saya cari itu fotografer pernikahan anak saya yang menyebarkan foto itu, tanpa minta izin,” kata Sudirman.

Sudirman menjelaskan, putranya lahir pada 16 Mei 1997, sedangkan menantunya, Selfiana, memang benar lebih tua dari putranya, yakni lahir pada 2 Juni 1996. “Ini (sambil menunjukan akte), buktinya anak saya lahir 16 Mei 1997. Tahun ini 19 tahun. Rudi kita sunnat, waktu kelas I SD. Bohong itu, kalau anak saya disunat tahun lalu,” tandasnya.

Berikan Komentar