MEDIAJURNAL » Dunia » Heboh Dua Warga Liberia yang Meninggal Karena Ebola Lalu Hidup Lagi

Heboh Dua Warga Liberia yang Meninggal Karena Ebola Lalu Hidup Lagi

Written by on |
Penanganan Virus Ebola di Liberia

Penanganan Virus Ebola di Liberia / aljazeera.com

Beberapa waktu lalu Nimba County Liberia heboh dengan pengakuan seorang dokter yang mengklaim dirinya berhasil menyembuhkan orang yang sudah terinfeksi Ebola, namun ternyata sang dokter sendiri malah meninggal akibat virus tersebut, klaim sang dokter pun akhirnya diragukan kebenerannya.

Selang beberapa waktu kemudian, Nimba County kembali dihebohkan oleh kejadian terkait virus Ebola, dua orang warga Nimba County yang diduga sudah tewas akibat virus Ebola bangkit dari kematian ketika akan dikuburkan.

“Keduanya bangkit saat warga membawa mereka ke lokasi pemakaman,” ungkap seorang warga setempat Seperti diberitakan The New Dawn Nimba County, Jumat (26/9/2014)

Advertisements

Dua orang yang bangkit dari kematian itu adalah seorang wanita berusia 40 tahun dan seorang pria berusa 60 tahun. Sampai saat ini hanya identitas dari pria 60 tahun tersebut yang berhasil diungkap, pria tersebut diketahui bernama Ma Kebeh.

Warga mengaku ketakutan terhadap kejadian itu, ketakutan warga bukan karena mereka berhasil bangkit dari kematian, melainkan takut bila kedua orang tersebut menularkan virus ebola ke warga Nimba County lainnya.

“Kedua orang itu telah bangkit dari kematian dan saat ini kembali berbaur dengan masyarat. Warga di Nimba County ketakutan akan bangkitnya dua korban Ebola tersebut, mereka takut kedua orang itu masih membawa virus mematikan itu,” demikian tertulis di laporan The New Dawn Nimba County.

Berikan Komentar