MEDIAJURNAL » Nasional » Hari Ini, Ahok Resmi Mengajukan Surat Pengunduran Diri dari Gerindra

Hari Ini, Ahok Resmi Mengajukan Surat Pengunduran Diri dari Gerindra

Written by on |
Gubernur Ahok

Gubernur Ahok / Youtube

Ancaman Wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk mundur dari partai Gerindra yang dia sampaikan kemarin, Selasa (9/9/2012), rupanya tidak main-main. Hari ini, Rabu (10/9/2014), Ahok resmi mengajukan surat pengunduran diri dari partai Gerindra.

“Hari ini saya ajukan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra. Suratnya sedang disiapkan hari ini juga dikirim ke DPP,” ungkap Ahok di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta.

Alasan pengundurann diri Ahok  adalah ketidaksepahaman dirinya dengan sikap partai Gerindra yang mendukung pemilihan kepala daerah oleh DPRD atau penghapusan pilkada langsung. Menurut Ahok, apa yang telah dilakukan Gerindra itu telah mencederai demokrasi di Indonesia.

Advertisements

“Kalau dipilih DPRD mana mungkin Jokowi jadi Wali Kota Solo dan Gubernur. Mana mungkin saya bisa jadi Bupati Belitung Timur. Itulah yang jadi permasalahan ini soal prinsip,” katanya, dilansir dari metrotvnews.com, Rabu (10/9/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya, Mohammad Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta mempersilakan Ahok untuk membuat surat pengunduran diri dari partai Gerindra daripada hanya omongan saja, menurut M Taufik, di Gerindra masih banyak kader yang lebih baik dari Ahok.

“Jangan cuma cerita, bikin segera surat pengunduran diri. Silakan, itu hak orang, mau maju mau mundur, silakan. Partai tidak akan melarang dan menahan-nahan. Gerindra masih banyak kader bagus yang komitmen pada keputusan partai. Kalau (Basuki) mau mundur partai tidak akan melarang” ujar M Taufik

Berikan Komentar