MEDIAJURNAL » Bisnis » Harga BBM Naik, Harga Tiket Kereta Api Semua Kelas Ikut Naik 10 Persen

Harga BBM Naik, Harga Tiket Kereta Api Semua Kelas Ikut Naik 10 Persen

Written by on |
Tiket Kereta Api

Tiket Kereta Api / Antara Foto

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Gatut Sutiyatmoko mengungkapkan rencana PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan menaikkan harga tiket kereta api pada semua kelas. Kenaikan tersbut dipicu oleh kenaikan harga BBM yang membuat biaya operasional PT KAI Membengkak.

Gatut Sutiyatmoko mengatakan, kenaikan harga tiket kereta api untuk semua kelas dan jurusan berkisar 10 persen dari harga tiket semula. Pengumuman kenaikan tarif tiket kereta api akan segera diumumkan. “Kenaikan sekitar 10 persen dari tarif sebelumnya,” ungkapnya kepada Antara, Sabtu (22/11/2014).

Rencana kenaikan harga tiket kereta api mendapat tanggapan negatif dari para pengguna setia kereta, seperti Usmanto, salah seorang calon penumpang di stasiun Kejaksan Kota Cirebon. Usmanto mengatakan bahwa kenaikan harga tiket kereta api akan membuat para pengguna kereta beralih menggunakan moda transportasi lain. Menurut Usmanto, minat masyarakat kota Cirebon menggunakan kereta api sangat tinggi, khususnya jurasan Bandung dan Jakarta.

Advertisements

Pendapat senada juga diungkapkan oleh pengguna setia kereta api lainnya, Bagus. Menurut Bagus, rencana kenaikan harga tiket kereta api membuat dirinya kebingungan, pasalnya dia berharap kereta api adalah alternatif alat transportasi murah di saat moda transportasi lain mulai mengalami kenaikan tarif juga.

Berikan Komentar