MEDIAJURNAL » Sosial » Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho Didemo Karena Diduga Poligami

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho Didemo Karena Diduga Poligami

Written by on |
Gatot Pujonugroho Poligami

Gatot Pujonugroho Poligami / merdeka.com

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho didemo puluhan mahasiswa karena poligami, para mahasiswa yang berdemo di depan gedung DPRD Sumut, pada Senin (11/8/2014) tersebut menilai gatot gagal menjadi seorang pemimpin karena mempunyai istri lebih dari satu.

Selain menolak poligami yang dilakukan oleh Gatot, mahasiswa yang mengatas namakan Kelompok Mahasiswa Cipayung Plus itu juga mengangkat temuan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Gatot Pujo Nugroho.

“Karena itu kami menyatakan sikap tegas, memberikan rapor merah kepada Gatot Pujonugroho. Kami meminta Gatot Pujo Nugroho untuk mundur dari jabatannya,” ucap Anggia Ramadhan dari Badko HMI Sumut dilansir dari merdeka.com, Senin (11/8/2014)

Advertisements

Para mahasiswa yang berdemo juga membawa dua buah foto yang menjukan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho berfoto dengan wanita yang bukan Sutiyas Handayani istrinya yang sah, melainkan dnegan wanita yang tidak diketahui identitasnya yang disebut-sebut sebagai istri kedua Gatot.

Dengan berpoligami jelas Gatot telah melanggar sumpah jabatan yang dia emban, karena pejabat negara tidak diperbolehkan beristri lebih dari satu. mahasiswa DPRD Sumut segera memakai hak interpelasi dan hak angket untuk memakzulkan Gatot Pujo Nugroho dari posisi Gubernur.

Syamsul Hilal, anggota Komisi A DPRD Sumut yang menerima aksi para mahasiswa tersebut menilai bila yang disampaikan oleh para mahasiwa tentang poligaminya Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho benar terjadi maka Gatot telah melanggar kode etik.

Berikan Komentar