MEDIAJURNAL » Nasional » Golkar Memanas, Aburizal Bakrie Dikabarkan Akan Pecat Agung Laksono

Golkar Memanas, Aburizal Bakrie Dikabarkan Akan Pecat Agung Laksono

Written by on |
Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Aburizal Bakrie

Agung Laksono, Akbar Tandjung, dan Aburizal Bakrie / tempo.co

Konflik di internal partai Golkar kian meruncing, perseteruan antara wakil ketua umum Agung Laksono dengan ketua umum Aburizal Bakrie semakin terlihat, paska rekapitulasi hasil pilpres 2014 oleh KPU keduanya terlihat tidak akur.

Agung Laksono mendesak Aburizal Bakrie segera mengucapkan selamat ke Jokowi-JK, selain itu wakil ketua umum Golkar itu juga sangat vokal dalam upayanya mempercepat Munas partai Golkar, karena hal-hal tersebutlah Aburizal Bakrie dikabarkan bersiap untuk memecat Agung Laksono dari posisi Waketum.

“Semangat demokrasi di tubuh Golkar tampaknya kian memudar. Otoritarianisme dari elit nya semakin terlihat. Agung Laksono yang mendorong Munas dilaksakan Oktober terancam didepak dari posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar,” ungkap Poempida Hidayatulloh, politikus muda Golkar, dilansir dari detik.com, Sabtu (9/8/2014).

Advertisements

Agung Laksono memang belakangan bersuara lantang dalam upaya mempercepat Munas partai Golkar, Agung meminta Munas dilaksanakan bulan Oktober 2014 demi AD/ART. Sementara di pihak lain Aburizal Bakrie yang didukung oleh Akbar Tandjung tatap berkeinginan Munas dilaksanakan tahun depan.

Tak hanya Agung Laksono yang posisinya di partai Golkar terancam, menurut Poempida, pengurus daerah Partai Golkar pun juga akan diberikan sanksi bila terus menyuarakan Munas diselenggarakan di Oktober 2014.

“Ini terjadi dengan bertubi-tubinya ancaman kepada pihak-pihak yang berbeda dengan orientasi politik DPP.” pungkasnya.

Berikan Komentar