MEDIAJURNAL » Dunia » Gereja Adakan Pesta Miras Seperti di Klub malam, Warga Sekitar Geram

Gereja Adakan Pesta Miras Seperti di Klub malam, Warga Sekitar Geram

Written by on |
Gereja St James

Gereja St James / visitchurches.org.uk

Sebuah rumah ibadah lazimnya digunakan untuk kegiatan keagamaan yang membuat suasana tentram dan nyaman. Namun hal berbeda justru terjadi pada sebuah gereja di inggris bernama Gereja St James, gereja tersebut dikenal sebagai gereja yang sering mengadakan pesta secara berlebihan.

Gereja yang berlokasi di Kota Thorley, Hertfordshire, itu beberapa kali mengadakan pesta pernikahan hingga para tamu yang hadir mabuk berat dan berkeliaran di jalanan sekitar gereja. Keadaan seperti itu sangat disayangkan oleh warga sekitar yang merasa terganggu.

“kami ingin sekali mereka tahu banyak tamu pernikahan mabuk dan berkeliaran ke jalan-jalan,” kata salah satu warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, dikutip dari Daily Mail, Senin (26/1/2015).

Advertisements

Warga tersebut mengaku tidak ambil pusing dengan aliran kepercayaan mereka para pemabuk di gereja tersebut, yang warga inginkan hanya ketenangan. Warga menjadi semakin geram setelah mengetahui bahwa pihak gereja berencana mendapatkan sertifikat agar alkohol dan acara hingga larut malam bisa ada di sana.

“Belasan tahun terakhir kita telah menggunakan nama Tuhan dengan sia-sia. Itu terserah mereka,” tegasnya.

Warga sekitar gereja peninggalan abad ke-13 itu merasa sudah tidak nyaman lagi tinggal dilingkungan gereja St James. Bahkan musik pesta yang diputar sangat keras bisa menggetarkan jendela rumah-rumah warga sekitarnya, seperti tinggal bersebelahan dengan klub malam.

“Kami ngeri membayangkan stres di rumah kami sendiri. Di sini seharusnya kami bisa istirahat,” pungkasnya.

Berikan Komentar