MEDIAJURNAL » Kriminal » Gagal Move On, Pemuda Bunuh Mantan Pacar yang Seminggu Lagi Nikah

Gagal Move On, Pemuda Bunuh Mantan Pacar yang Seminggu Lagi Nikah

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Seorang pemuda tega menghabisi nyawa mantan pacarnya sendiri lantaran tidak rela ditinggal menikah, adalah YA (25), pria sadis yang tega menghantamkan batu ke kepala orang yang disayanginya, Nani Maryani (23), hingga tewas lalu membuang mayatnya ke sungai.

Tidak hanya menghabisi nyawa sang mantan, namun pelaku juga membawa kabur motor milik wanita warga Kampung Sangeulang, Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun itu. Selang beberapa hari kemudian mayat nani ditemukan oleh Muhammad Toto (42), pemilik sawah dekat sungai tempat mayat Nani dibuang.

“Yang menemukan pemilik sawah dekat sungai. Mayatnya ditemukan sekitar pukul 16.30 kemarin sore (Minggu kemarin, Red). Saya lihat bagian kepalanya retak. Kalau luka di bagian tubuh lainnya, saya tidak lihat,” ungkap Toto, Senin (6/10/2014).

Advertisements

Mayat Nani langsung dikenali identitasnya lantaran saat itu ada laporan orang hilang dari pihak keluarga yang sesuai dengan ciri-ciri mayat yang ditemukan.”Identitasnya sudah diketahui malam itu juga. Soalnya ada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri seperti korban,” ujarnya.

Masih menurut Toto, dari keterangan keluarga, sebelum tewas dibunuh mantan pacaranya, Nani Maryani akan menikah seminggu lagi. Namun sejak Kamis (2/10/2014) pukul 18.30, Nani pergi meninggalkan rumah dengan sepeda motor Honda Beat oranye bernomor polisi D 4705 VBA dan tidak kembali.

“Katanya korban ini seminggu lagi mau nikah. Tapi saat izin pergi korban malah tidak kembali lagi,” katanya seperti dikutip dari Tribun News, Selasa (7/10/2014)

Iptu David Kurniawan, Kapolsek Ibun mengatakan, pelaku YA sudah diringkus oleh polisi, YA sempat menjual motor milik Nani ke seorang penadah berinisial DA warga Kampung Patrol Kecamatan Ibun. “Pelaku berinisial YA dibekuk bersama barang bukti Honda Beat yang sebelumnya telah dijual ke seorang penadah berinisial DA (23).” kata Iptu David

Dari keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa, Nani diketahui terakhir kali pergi bersama YA sebelum ditemukan tewas. “Dari keterangan sejumlah saksi, diketahui bahwa Nani terakhir kali pergi dengan YA, Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Kami masih meminta keterangan pelaku” pungkasnya.

Berikan Komentar