MEDIAJURNAL » Kriminal » Gadis Cilik 6 Tahun Dibunuh Hanya Demi Merebut Kalung Emas 5 Gram

Gadis Cilik 6 Tahun Dibunuh Hanya Demi Merebut Kalung Emas 5 Gram

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Benar bila ada yang bilang kesadisan di negeri ini sudah mencapai level yang mengkhawatirkan. Baru-baru ini seorang gadis cilik 6 tahun dari Babai, Karau Kuala, Barito Selatan, Kalimantan Tengah, tewas dicekik seorang pemuda hanya karena ingin merebut kalung emas seberat 5 gram yang dipakainya.

Korban yang diketahui bernama Siti Latifatun Nimah Binti Muadi dicekik pelaku yang bernama BHR alias Ian Bin Jhn pada Kamis (4/12/2014). Saat itu korban baru saja pulang dari sekolahnya dan bertemu pelaku. Pelaku merupakan karyawan di gudang rotan milik kedua orang tua korban.

Kasus ini terungkap setelah ibu korban, Ibay, membuat laporan orang hilang ke Polisi. H Sunarto, Sekretaris Desa Babai mengatakan, polisi kemudian datang dan melakukan pencarian terhadap korban lalu menemukan sebuah sepatu milik korban.

Advertisements

“Begitu mendapatkan laporan, pihak Polsek datang menggunakan speedboat ke desa Babai. Kemudian melakukan olah TKP di tempat ditemukannya sepatu milik korban,” kata H Sunarto saat dihubungi via telepon selularnya, Sabtu (6/12/2014).

Polisi yang memeriksa TKP menaruh curiga terhadap Ian setelah mendapat cerita dari orang tua korban bahwa Ian adalah karyawannya yang sering mencuri dan minta uang, meski kerjanya hanya malas-malasan.

Polisi lalu menginterogasi Ian hingga Ian mengakui telah membunuh putri dari majikannya itu dan menyembunyikan mayatnya di pinggir Sungai Barito. Polisi dan warga lalu bersama-sama mencari jasad korban kemudian menemukannya sekira pukul 18.00 WIB.

“Kemudian pelaku diminta pihak polsek menunjuk tempat mayat dibuang, dan begitu dicari oleh sejumlah warga, mayat Siti Latifatun Nimah Binti Muadi itu ditemukan sekitar pukul 18.00 WIB,” lanjutnya, dilansir merdeka.com, Minggu (7/12/2014).

AKP Goy Sutanto, Kasat Reskrim Polsek Karau Kuala menjelaskan, Ian akan segera dikirim ke Mapolres Barsel untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Pelaku pembunuhan itu telah diamankan di Polsek Karau Kuala dan selanjutnya akan dibawa ke Mapolres Barsel untuk diproses lebih lanjut,” ujar AKP Goy.

Berikan Komentar