MEDIAJURNAL » Sosial » Foto Penampakan Raksasa Hitam di Gunung Padang Bikin Warga Gempar

Foto Penampakan Raksasa Hitam di Gunung Padang Bikin Warga Gempar

Written by on |
Foto Penampakan Raksasa Gunung Padang

Raksasa Gunung Padang / Tribun News

Warga Cianjur dihebohkan dengan beredarnya sebuah foto yang diyakini adalah penampakan raksasa di teras kelima situs Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Dalam foto tersebut nampak sesosok menyerupai manusia berwarna hitam dengan tinggi empat kali ukuran manusia normal.

Nanang, juru Pelihara Gunung Padang Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Serang mengatakan, foto penamapakan raksasa hitam yang beredar baru-baru ini di Cianjur bukanlah foto baru. Menurutnya, foto itu adalah foto lama, sekitar tiga tahun lalu.

Hal tersebut diperkuat dengan rumput dalam foto tersebut yang masih menguning, sama dengan keadannya rumput di lokasi yang sama tiga tahun lalu. Saat ini rumput di lokasi foto itu diambil sudah hijau dan subur.

Advertisements

“Itu fotonya sudah lama sekali, sekitar tiga tahun yang lalu. Hal itu terlihat dari rumputnya yang mengering. Kalau sekarang hijau dan subur,” ujar Nanang dilansir Tribun News, Kamis (29/1/2015).

Nanang mengatakan, di antara foto-foto yang sudah beredar sejak tiga tahun lalu itu, foto yang beredar sekarang ini bukanlah yang terbaik, ada beberapa foto lain yang menurutnya penampakannya lebih bagus.

“Sebetulnya bukan hanya itu saja penampakan yang terlihat ketika difoto. Ada yang bagus lagi dan itu bukan buatan karena pengunjung yang memoto,” pungkasnya.

Berikan Komentar