MEDIAJURNAL » Nasional » Foto Mesra Abraham Samad dan Putri Indonesia Elvira Devinamir Beredar

Foto Mesra Abraham Samad dan Putri Indonesia Elvira Devinamir Beredar

Written by on |
Abraham Samad dengan Elvira Devinamir

Abraham Samad dengan Elvira Devinamir / Merdeka.com

Sehari usai KPK membuat pengumuman greget penetapan calon Kapolri Komjen Budi Gunawan jadi tersangka korupsi, Ketua KPK Abraham Samad diterpa isu tidak sedap perselingkuhan. kabar ini berhembus lantaran beredarnya foto antara Abraham Samad dengan Putri Indonesia Elvira Devinamir.

Ketika dimintai konfirmasinya lewat pesan singkat terkait kabar tersebut, Abraham Samad dengan tegas menyatakan bahwa itu hanya fitnah. Foto yang beredar itu, menurut Samad hanyalah rekayasa. Samad bahkan tak menampik bila hal itu ada hubungannya dengan penetapan Komjen Budi Gunawan jadi tersangka.

“Itu fitnah semua, Kemungkinan besar demikian,” tulis Samad dalam pesan singkatnya, sebagaimana diwartakan Merdeka.com, Rabu (14/1/2015).

Advertisements

Sementara itu, Bambang Widjojanto, Wakil Ketua KPK mengatakan bahwa pihanya sudah melakukan kajian terhadap foto antara Abraham Samad dengan Elvira Devinamira yang beredar, lalu mendapati hasil bahwa foto itu hampir dipastikan hasil rekayasa digital.

“KPK sudah mengkaji foto yang sudah beredar dan dipastikan itu adalah hasil editan dan rekayasa,” tulis Bambang melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu (14/1)

Lebih jauh, Bambang menyatakan bahwa hal-hal seperti ini menjadi hal yang wajar saat KPK sedang atau baru saja membuat keputusan kontroversial. Bambang juga menegaskan bahwa pihaknya tak ragu untuk mengambil jalur hukum bila ditemukan bukti kesengajaan penyebaran foto tersebut dari pihak tertentu.

“KPK paham dalam situasi seperti ini dapat dan selalu jadi sasaran fitnah. Didelegitimasi dan mencoba dikorbankan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tentu KPK tidak segan untuk mengambil langkah hukum bila kelak diperlukan,” pungkasnya.

Berikan Komentar