MEDIAJURNAL » Nasional » Fadli Zon Main Sinetron, Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro Menyesalkan

Fadli Zon Main Sinetron, Pengamat Politik LIPI Siti Zuhro Menyesalkan

Written by on |
Fadli Zon

Fadli Zon / jakpro.id

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, tiba-tiba tampil dalam salah satu sinetron yang tayang di televisi. Tindakan politisi partai Gerindra itu ternyata menuai kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari pengamat politik LIPI, Siti Zuhro.

Saat dihubungi, Kamis (5/3/2015), Siti Zuhro menyesalkan tindakan Fadli yang malah nyambi jadi aktor, sementara para aktor yang terjun menjadi anggota DPR saja dilarang keras untuk aktif di dunia hiburan lagi sebagai bentuk profesioanalismenya.

“Ya ampun, kenapa mesti nyambi jadi aktor. Yang aktor atau selebritas saja dimintakan untuk fokus jadi wakil rakyat di DPR, mengapa yang bukan artis malah nyambi jadi artis?” kata Siti, dilansir Viva.co.id, Jumat (6/3/2015).

Advertisements

Siti melihat, tindakan Fadli juga telah melanggar etika anggota dewan, terlebih lagi dengan jabatan yang diemban oleh Fadli yang merupakan Wakil Ketua DPR RI. “Komitmen dan konsisten pimpinan atau anggota dewan sangat diperlukan dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” lanjutnya.

Siti tahu bahwa Fadli bermain sinetron saat DPR RI statusnya sedang masa reses, namun menurut Siti,┬áhal itu bisa memancing ketidakpercayaan rakyat terhadap anggota dewan. “Apalagi semua dana reses juga didanai negara. Ini mesti dipertanggungjawabkan agar tidak memunculkan distrust di masyarakat,” jelasnya.

Siti berharap Fadli atau anggota dewan lain tidak mengulangi perbuatan seperti yang telah dilakukan Fadli. Dia juga berharap agar para anggota DPR lebih berhati-hati lagi dalam bertindak, mengingat setiap tindak-tanduk anggota DPR selalu diawasi oleh masyarakat.

“Pimpinan atau anggota DPR harus senantiasa menjaga kepercayaan publik karena mereka akan senantiasa menyoroti sepak terjangnya,” pungkasnya.

Berikan Komentar