MEDIAJURNAL » Kriminal » Empat Pesilat PSHT Ditangkap Terkait Insiden Penyerangan Kantor DMC

Empat Pesilat PSHT Ditangkap Terkait Insiden Penyerangan Kantor DMC

Written by on |
Kantor DMC Diserang PSHT

Kantor DMC Diserang PSHT / Solopos

Senin (17/11/2014) pukul 12.00 WIB, Kantor Dewan Muda Complex (DMC) yang berada di Jl. Popda II, Nusukan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, mendapat serangan dari massa perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Dilansir dari Solopos, Selasa (18/11/2014), organisasi yang sekarang berganti nama menjadi Barisan Muda Indonesia (BMI) itu diserbu sekitar 40 orang dengan mengendari 20 motor. Wowor (25), anggota DMC, mengaku melihat para penyerang mengenakan baju dan celana hitam dengan lambang PSHT. “Sudah positif, mereka SHT,” katanya.

Anggota DMC lainnya, Ade Andrean Fitria (34), menduga penyerangan tersebut sudah direncanakan karena sangat terorganisir. Ade mengamati, sudah ada pembagian tugas di antara para pelaku penyerangan, seperti pembonceng yang bertugas turun melemparkan batu sementara pengendara motornya bertugas memblokade jalan.

Advertisements

Saat terjadi penyerangan, lokas sedang sepi karena sudah ditutup, Ade memastikan bila lokasi saat terjadi penyerangan sedang ramai maka akan terjadi bentrok fisik yang besar.”Pas kejadian kantor baru saja tutup. Kalau tidak, mungkin kami bisa membalas dan kondisi bisa menjadi ramai. Soalnya, sebelum tutup banyak anggota DMC berkumpul di sini,” kata Ade.

Sementara itu, Kompol Guntur Saputro, Kasatreskrim Polresta Solo mengatakan, pihaknya telah menangkap empat pesilat anggota PSHT. Keempat orang yang ditangkap mengku turut serta dalam penyerangan kantor DMC meskipun mereka tidak ikut melakukan perusakan.  Keempatnya akan terus dieperiksa secara intensif. “Kami masih intensif memeriksa mereka.” kata Kompol Guntur Saputro.

Berikan Komentar