MEDIAJURNAL » Kriminal » Empat Cewek Digelandang ke Kantor Polisi Karena Mengutil di Swalayan

Empat Cewek Digelandang ke Kantor Polisi Karena Mengutil di Swalayan

Written by on |
Penjahat Wanita

Penjahat Wanita / Getty Images

Empat orang gadis remaja yang dua diantaranya masih di bawah umur kedapatan mencuri di dua toko swalayan berbeda di Malang. Keempatnya ditangkap oleh satpam masing-masing swalayan pada minggu (24/11/2014), para pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Klojen, Malang.

Keempat cewek pengutil itu adalah Eka (20), Ilna (20), RK (17), dan VI (17). Eka dan Ilna yang merupakan warga Probolinggo melakukan aksi pencurian di swalayan Malang Town Square (Matos) pada Minggu (23/11/2014). Dalam aksinya, Eka dan Ilna menggasak beberapa parfum serta kosmetik dalam berbagai merek.

Sedangkan RK dan VI beraksi melakukan pengutilan di swalayan yang berlokasi di kawasan Alun-alun Merdeka. Dua gadis di bawah umur yang berasal dari Kecamatan Lawang itu mencuri 22 baju dalam wanita berbagai merek.

Advertisements

AKP Teguh Priyo Wasono, Kapolsek Klojen mengatakan, meskipun mempunyai modus yang hampir mirip namun aksi Eka dan Ilna tidak berkaitan dengan aksi pencurian yang dilakukan RK dan VI. “Modus mereka sama. Tapi kasusnya tidak berkaitan,” kata AKP Teguh Priyo, dilansir Surya Online, Senin (2411/2014).

Dalam setiap aksinya, keempat pelaku selalu membawa tas sebagai tempat menyimpan barang-barang yang akan mereka curi di swalayan. Mereka pun masuk ke swalayan berperilaku seoalah-olah pengunjung swalayan yang akan berbelanja. Apes bagi keempatnya, pada aksi terakhirnya, mereka ketahuan dan berhasil ditangkap oleh satpam swalayan.

Berikan Komentar