MEDIAJURNAL » Nasional » Effendi Simbolon Siap Dipecat PDIP karena Menolak Kenaikan Harga BBM

Effendi Simbolon Siap Dipecat PDIP karena Menolak Kenaikan Harga BBM

Written by on |
Effendi Simbolon dan Dessy Tobing istrinya

Effendi Simbolon dan Dessy Tobing istrinya / simbolonnews.com

Penolakan terhadap kenaikan BBM yang diberlakukan pemerintahan Presiden Jokowi tak hanya berasal dari lawan politik Jokowi, Effendi Simbolon, kawan satu partai Presiden Jokowi di PDIP hingga saat ini masih bersikukuh dengan pendiriannya yang menolak kenaikan harga BBM.

Politisi bernama lengkap Effendi Muara Sakti Simbolon itu mengaku siap dipecat karena sikapnya yang bersebarangan dengan sikap resmi partai. Effendi mengibaratkan dirinya seperti pekerja outsourcing, yang harus siap kapan saja kontraknya tidak diperpanjang atau bahkan di-PHK.

“Saya hanya outsourcing di PDIP. Kapan di hire kapan dipecat. Anytime, bisa putus hubungan kerja. Gak apa-apa, kita bukan owner partai kok, kita hanya kontrak, bisa diputus hubungan kerja (dipecat dari partai)” katanya kepada wartawan di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Advertisements

Effendi mengaku jabatan sebagai anggota DPR atau petinggi partai bukanlah apa-apa dibandingkan kebanggaan seorang anak terhadap sikap ayahnya. “Bagi saya, yang penting anak-anak saya tidak akan dipermalukan oleh ayahnya,” tegasnya, dikutip dari Tribun News, Selasa (18/11/2014).

Sebagai anggota DPR yang dipilih oleh rakyat, Effendi merasa berdosa terhadap rakyat yang telah memilihnya, Effendi meminta maaf kepada konstituen-nya karena gagal membuat presiden Jokowi menunda atau membatalkan kenaikan BBM.

“Saya tentu sebagai anggota DPR sangat menyesalkan dan minta maaf kepada konstituen saya telah melukai hati mereka. Saya doakan agar Tuhan mengampuni mereka,” pungkasnya.

Berikan Komentar