MEDIAJURNAL » Nasional » Dukung Prabowo, Rachmawati Dipecat Surya Paloh Dari Partai NasDem

Dukung Prabowo, Rachmawati Dipecat Surya Paloh Dari Partai NasDem

Written by on |
Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri / detik.com

Langkah Rachmawati Soekarnoputri yang mendukung gugatan Prabowo Subianto ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilpres 2014 langsung mendapat jawaban dari Surya Paloh, Ketua partai NasDem tersebut memecat Rachmawati Soekarnoputri dari jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem.

Dalam konferensi pers di Kantor NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014), Rio Capella Patrice, Sekjen partai NasDem menjelaskan bahwa Rachmawati Soekarnoputri perlu untuk diganti karena terjadi perbedaan pandangan yang cukup tajam dengan rekan-rekan partai NasDem.

“Dari hasil rapat yang dihadiri ketum, majelis tinggi dan dewan pertimbangan, Nasdem melihat perlu diadakan pengambilan keputusan untuk mengganti Ibu Rachmawati Soekarnoputri dengan alasan bahwa ada sebuah perbedaan pandangan yang cukup tajam yang menurut kami itu tidak sesuai dengan etika organisasi serta garis perjuangan partai,” ungkap Rio Capella Patrice, dilansir dari detik.com,┬áSelasa (5/8/2014).

Advertisements

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri oleh dua anggota Dewan Pertimbangan NasDem, Maxi Gunawan dan Nono Sampono itu, Rio menegaskan bahwa partai NasDem adalah pendukung pasangan presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, maka akan lebih baik bila Rachmawati tak lagi menjabat Ketua Dewan Pertimbangan NasDem.

“Oleh karena itu sudah diputuskan untuk mengganti kepada saudara Maxi Gunawan. Dan pada posisi lain seperti Pak Nono Sampono tetap pada posisi semula. Dan juga yang lainnya,” jelas Rio.

Maxi Gunawan mengaku siap untuk menggantikan Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pertimbangan partai NasDem. “Untuk selanjutnya saya yang dipilih secara bulat sebagai pengganti Ibu Rachmawati. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rachmawati. Kita akan tetap solid untuk mendukung apa yang akan menjadi garis besar NasDem,” ujarnya.

Berikan Komentar