MEDIAJURNAL » Nasional » DPRD DKI Bisa Saja Menolak Pengunduran Diri Jokowi Sebagai Gubernur

DPRD DKI Bisa Saja Menolak Pengunduran Diri Jokowi Sebagai Gubernur

Written by on |
Presiden Jokowi

Presiden Jokowi / JIBI Foto

Jokowi akan resmi dilantik menjadi presiden Indonesia Periode 2014-2019 pada 20 oktober nanti, namun ternyata bisa saja jalan menuju pelantikan Joko Widodo menjadi terganggu oleh sikap yang akan diambil DPRD DKI Jakarta terkait pengunduran Jokowi sebagai gubernur.

Andre Rosiade, juru Bicara Tim Prabowo-Hatta menyatakan bahwa bisa saja DPRD DKI Jakarta menolak pengunduran diri Joko Widodo dari posisi Gubernur DKI Jakarta, Adre menyatakan DPRD Jakarta punya hak untuk melakukan hal tersebut dengan alasan Jokowi melanggar sumpah jabatan.

“DPRD DKI punya hak untuk menolak pengunduran diri Jokowi. Alasan utamanya karena Jokowi sudah bersumpah untuk memimpin DKI selama lima tahun mendatang,” Andre Rosiade seperti dilansir dari Sindonews, Senin (1/9/2014).

Advertisements

Menurutnya, Penolakan DPRD DKI Jakarta terhadap pengunduran diri Jokowi bukan karena kebencian terhadap sosoknya, melainkan hal itu adalah bentuk pembelajaran kepada pejabat-pejabat lainnya agar amanah dalam memegang jabatannya.

“Agar jangan seperti Jokowi yang selalu meninggalkan jabatan yang di emban ketika ada jabatan yang lebih tinggi,” terang Andre.

Andre juga sempat menyindir Jokowi itu tidak amanah, bisa jadi kalau ada tawaran kepada Joko Widodo untuk menjadi Sekjen PBB jabatan sebagai presiden Indonesia akan dia tinggalkan. “Kalau Jokowi berpeluang jadi Sekjen PBB, mungkin saja jabatan Presiden RI juga ditinggalnya,” pungkasnya.

Berikan Komentar