MEDIAJURNAL » Sosial » Disebut Terima Gaji dari Nazaruddin, Iwan Piliang Akan Polisikan Nuril

Disebut Terima Gaji dari Nazaruddin, Iwan Piliang Akan Polisikan Nuril

Written by on |
Iwan Piliang

Iwan Piliang / tempo.co

Nuril Anwar, Mantan staf ahli Muhammad Nazaruddin memberikan kesaksian yang meringankan Anas Urbaningrum pada sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (18/8/2014). Dalam kesaksianya terungkap bahwa Nazaruddin sengaja menggunakan jasa Iwan Piliang untuk membentuk opini menyerang Anas Urbaningrum.

“Ya memang skenario busuk ini saya sudah mencium sudah lama. Bagaimana setting-nya. Itu di Singapura, tidak mungkin di Indonesia. Dan ketika Skype itu yang dilakukan oleh Iwan Piliang memang sudah dirancang dengan sangat rapi. Karena memang dia itu di-hire Pak Nazar dengan gaji bulanan,” kata Nuril dalam persidangan.

Menanggapi kesaksian Nuril yang menyebutkan dirinya menerima gaji bulanan dari Nazaruddin, Iwan piliang membantah dengan keras apa yang dikatakan oleh Nuril. Menurut Aktivis penggiat citizen journalism ini, dirinya berhubungan via Skype dengan Nazaruddin saat pelarian dulu murni dalam konteks kerja sosialnya sebagai citizen journalist.

Advertisements

“Latar melakukan skype, murni dalam konteks citizen journalist. Karena sejak 2003 saya menulis serius for free di sosmed. Kerja sebagai citien journalist merupakan kerja sosial yang yg saya biayai sendiri dari sumber usaha mandiri. Skype Nazar murni dalam kerja jurnalistik, sudah diverifikasi komite etik KPK,” batahnya lewat akun Twitternya @IwanPiliang7 pada Senin (18/8/2014).

Iwan Piliang balik mengkritisi kredibilitas seorang Nuril Anwar yang bersaksi dalam persidangan di bawah sumpah, Iwan mengaku sudah berkonsultasi dengan pengacara OC Kaligis lewat telepon dan disarankan oleh OC Kaligis untuk melaporkan Nuril ke Polisi.

“Bagi saya keterangan digaji US 2.000 sebulan utk menolong Nazar terlalu naif dan rendah, Kredibilitas seorang Nuril, yg bersaksi hari ini dengan sumpah, jelas bukan lagi bully. Karenanya per malam ini dari Berkomunikasi via telepon dengan OC Kaligis yang saat ini sedang di Denmark, menyarankan kepada saya untuk melaporkan ke polisi,” tulis Iwan Piliang.

Berikan Komentar