MEDIAJURNAL » Lifestyle » Dijuluki Lamborghini Chicken, Harga Ayam Cemani di Inggris Rp 23 Juta

Dijuluki Lamborghini Chicken, Harga Ayam Cemani di Inggris Rp 23 Juta

Written by on |
Ayam Cemani

Ayam Cemani / Shiny Nickel

Anda tahu ayam Cemani? ayam yang seluruh tubuhnya berwarna hitam ini adalah ayam lokal asli Indonesia yang berasal dari pulau Jawa. Cemani sendiri berasal dari bahasa Jawa kuno yang artinya adalah Hitam Legam.

Di Indonesia, ayam Cemani dipercayai bisa membawa hoki bagi pemiliknya, dengan memelihara ayam cemani masyarakat percaya rejekinya akan semakin lancar. Selain sebagai pembawa hoki, ayam cemani juga sering digunakan untuk kebutuhan ritual atau ruwat gaib seperti ritual penggalian harta karun, (sajen khodam) pengobatan, ruwat bangunan pabrik, gedung atau mall.

Karena berbagai kegunaan dan keunikan yang dimilikinya, ayam cemani dijual dengan harga sangat mahal, di tanah air ayam cemani dijual dengan harga puluhan juga bahkan sampai ratusan juta. Meskipun mahal para peminat ayam cemani tetap banyak apalagi melihat keberadaan ayam jenis ini yang semakin langka.

Advertisements

Ayam cemani ternyata juga diminati oleh para bule inggris, di mana negara barat seperti Inggris biasanya tidak percaya hal-hal mistis sehingga jarang ada ritual gaib yang menggunakan ayam cemani. Dilansir dari metro.co.uk, Senin (8/9/2014), karena harganya yang mahal ayam cemani di Inggris dikenal dengan nama ‘Lamborghini Chicken’.

Di negeri Ratu Elizabeth itu ayam cemani dijual dengan harga 1520 euro atau sekitar 23 juta rupiah per ekor. Harga tersebut boleh dibilang lebih murah dibanding harga jualnya di Indonesia yang tak jarang menyampai angka ratusan juta.

Berikan Komentar