MEDIAJURNAL » Lifestyle » Dian Pelangi Semakin Mendunia Berkat 2,5 Juta Follower Instagramnya

Dian Pelangi Semakin Mendunia Berkat 2,5 Juta Follower Instagramnya

Written by on |
Dian Pelangi Mendunia

Dian Pelangi Mendunia / Instagram

Siapa yang tidak pernah mendengar nama Dian Pelangi, perancang busana muslim yang dalam beberapa tahun belakangan namanya semakin berkibar. Wanita 24 tahun yang beken di kalangan hijaber tanah air itu baru saja mendapat penghargaan luar biasa dari majalah mode Business of Fashion (BoF) asal Inggris.

Majalah BoF menempatkan Dian dalam daftar 500 orang paling berpengaruh dalam dunia mode. Salah satu parameter yang membuat Dian layak masuk daftar tersebut adalah kekuatan sosial media yang dimiliki Dian. Tercatat, dian punya lebih dari 2,5 juta follower di akun Instagramnya.

“Dian punya pengaruh digital dan kekuatan dalam kancah mode busana muslim global,” demikian tertulis dalam web resmi BoF, Selasa, 22 September 2015.

Advertisements

Lulusan sekolah mode École Supérieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) Paris pada 2008 itu mendapat banyak pujian dari BoF, bahkan tak hanya satu pijian. Dian disebut sebagai ‘sensasi gaya hijab orisinil’ serta ‘ikon budaya pop’ yang menampilkan busana muslim bergaya muda, ceria, dan berani.

Tidak hanya masuk dalam daftar 500 orang paling berpengaruh dalam dunia mode, majalah BoF juga memberikan penghargaan lebih kepada Dian lantaran wajahnya yang sudah dirubah jadi karikatur dijadikan sampul BoF juga, bersanding dengan supermodel Gigi Hadid, bintang K-Pop G Dragon, hingga desainer rumah mode Balmain Olivier Rousteing.

Dengan masuknya Dian menjadi 500 orang paling berpengaruh dalam dunia mode, dia jadi orang kedua dari Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut. Pada tahun 2014 silam, Svida Alisjahbana dari Femina Group masuk dalam daftar tersebut atas kiprahnya sebagai pelopor Jakarta Fashion Week.

Berikan Komentar