MEDIAJURNAL » Nasional » Di Depan Mahasiswa, Fahri Hamzah Sebut Pemerintahan Jokowi Bodoh

Di Depan Mahasiswa, Fahri Hamzah Sebut Pemerintahan Jokowi Bodoh

Written by on |
Fahri Hamzah

Fahri Hamzah / tokohtokoh.com

Selasa, 20 Oktober 2015, di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), ratusan mahasiswa menggelar unjuk rasa dalam rangka memperingati satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menemui para demonstran dan sempat berbagi pandangan dengan mereka.

Kepada para mahaiswa, Fahri mengaku dirinya juga pernah melakukan hal serupa pada 17 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1998, saat mahasiswa gencar-gencarnya melakukan unjuk rasa untuk menggulingkan Presiden Soeharto. Yang menarik, Fahri melihat pemerintahan Jokowi sekarang tidak ada apa-apanya dibanding pemerintah jaman Presiden Soeharto.

Di mata Fahri, pemerintahan Jokowi saat ini sangat lemah dan juga bodoh, meski Fahri juga melihat hal tersebut ada sisi positifnya, yaitu pemerintah yang tidak kejam. “17 tahun lalu, saya pernah seperti kalian. Pemerintahan sekarang ini tidak kejam seperti dulu, tapi pemerintahan sekarang lemah atau bahkan bodoh,” kata Fahri di depan para demonstran, Selasa, 20 Oktober 2015.

Advertisements

Menanggapi aspirasi para demonstran yang ingin DPR segera menggelar Sidang Istimewa untuk melengserkan pemerintahan Jokowi-JK. Fahri dengan tegas tidak sepakat dengan keinginan mahasiswa tersebut, menurutnya, Parlemen tidak bisa begitu saja melengserkan Presiden Jokowi.

Fahri menjelaskan kepada mahasiswa bahwa seorang presiden hanya bisa dilengserkan jika terbukti melakukan kesalahan luar biasa. Fahri melihat Presiden Jokowi hingga saat ini belum atau tidak melakukan kesalahan luar biasa sehingga tidak layak untuk dilengserkan. “Untuk melengserkan presiden langsung tidak bisa begitu saja,” terang Fahri, dikutip dari Tempo.co, Rabu, 21 Oktober 2015.

Berikan Komentar