MEDIAJURNAL » Kriminal » Curi Motor Yamaha Mio Milik Teman Kos, Lalu Dijual untuk Beli Komputer

Curi Motor Yamaha Mio Milik Teman Kos, Lalu Dijual untuk Beli Komputer

Written by on |
Pencurian Motor

Ilustrasi Pencurian Motor / hingbing.com

Jajaran Reskrim Polres Salatiga berhasil menangkap pelaku pencurian motor milik Sudaryanto, yang dicuri di kosnya, Jalan Hasanudin, kampung Banjaran, Salatiga, pada 13 Desember silam. Pelaku diketahui bernama Faisal Jamari (45) warga kampung Pancoran, Jakarta Timur.

Faisal Jamari diringkus saat dirinya berada di Terminal Kartosuro, Solo, Jumat ( 9/1/2015). Faisal berhasil diketahui keberadaannya setelah polisi yang sudah melakukan penyelidikan selama tiga pekan mendapat laporan dari masyarakat tentang posisi pelaku.

Kepada petugas, Faisal mengakui telah mencuri motor milik Sudaryanto yang merupakan teman satu kosnya di Salatiga. Saat kejadian, Faisal mendapati motor Yamaha Mio milik korban terparkir di depan kos dengan kunci kontak yang masih tertinggal di motor.

Advertisements

“Saat saya berada di kos, saya melihat sepeda motor korban yang masih ada kuncinya. Tanpa berpikir (resikonya) langsung saya bawa lari motor itu.” kata Faisal, dikutip dari JPNN, Senin (12/1/2015).

Setelah berhasil membawa lari motor milik teman kosnya, Faisal kemudian pergi ke Kartosuro untuk menjual motor curian tersebut. Motor itu laku Rp 2,5 juta yang sebagian besar uangnya dihabiskan pelaku untuk membeli seperangkat komputer atau PC.

“Kemudian saya jual ke Kartosuro. Saya jual Rp 2,5 juta untuk beli komputer dan sisanya untuk makan sehari-hari,” lanjutnya.

AKBP Iwan Irmawan, Wakapolres Salatiga mengatakan, pihaknya sudah berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor yang sudah dijual serta seperangkat komputer milik pelaku. Faisal akan dijerat pasal 363 KUHP. “Tersangka kita jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara,” kata AKBP Iwan.

Berikan Komentar