MEDIAJURNAL » Bisnis » CIMB Memiliki 10 Persen Saham 7-Eleven dengan Total Nilai USD 25 Juta

CIMB Memiliki 10 Persen Saham 7-Eleven dengan Total Nilai USD 25 Juta

Written by on |
7-Eleven Indonesia

7-Eleven Indonesia / spdi.eu

PT CIMB Private Equity (CIMBPE) membeli 10 persen saham waralaba 7-Eleven dari PT Modern Internasional Tbk. (Perseroan) selaku pemegang master friendchise 7-Eleven. Henri Honoris, Direktur Utama PT Modern Sevel Indonesia mengungkapkan, pembelian 10 persen saham 7-Eleven oleh CIMB merupakan bukti bahwa prospek 7-Eleven di Indonesia sangat menjanjikan.

“Kemitraan ini telah meningkat ke tingkat yang lebih tinggi dengan CIMB menjadi salah satu pemegang saham minoritas terbesar, yang mencerminkan keyakinan yang kuat akan prospek 7-Eleven di Indonesia dan kemampuan perusahaan untuk memperluas serta mengembangkan bisnis‎,” kata Henri dalam keterangannya, Senin (20/10/2014).

Henri Honoris menjelaskan bahwa 10 presen saham 7-Eleven yang dimiliki oleh PT CIMB Private Equity mempunyai nilai sekitar US$25 juta. Setelah bermitra dengan CIMB, 7-Eleven akan mengembangkan jaringan outlet 7-Eleven di seluruh Indonesia. Seperti diketahui, hingga saat ini 7-Eleven mempunyai 175 outlet yang kesemuanya berada di Jakarta.

Advertisements

7-Eleven dan CIMB juga akan meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan di setiap outlet, seperti penambahan jumlah mesin ATM dan EDC di outlet-outlet 7-Eleven. Tercatat hingga saat ini terdapat 150 mesin ATM CIMB dan 175 CIMB EDC yang terpasang di outlet-outlet 7-Eleven.

Group Chief Financial Officer and Chief Executive Officer of Group Strategy and Strategic Investments CIMB Group Kenny Kim mengatakan, eksplorasi pengembangan usaha antara 7-Eleven dan CIMB akan terus digali, seperti penyediakan pembiayaan waralaba.

“Ada potensi untuk 7-Eleven dan CIMB Niaga untuk lebih mengeksplorasi peluang untuk mengembangkan usaha masing-masing melalui kemitraan strategis ini termasuk menyediakan pembiayaan waralaba‎,” terang Kenny Kim, dilansir Liputan6, Selasa (21/10/2014).

Berikan Komentar