MEDIAJURNAL » Kriminal » Burung Murai Batu Seharga Rp 100 Juta Digelapkan, Edwin Lapor Polisi

Burung Murai Batu Seharga Rp 100 Juta Digelapkan, Edwin Lapor Polisi

Written by on |
Burung Murai Batu

Burung Murai Batu / OLX

Kejadian yang dialami oleh Edwin Sudjono, 36 tahun, warga Jl Ahmad Dahlan, Desa Jombatan, Kecamatan Jombang Kota ini patut anda jadikan pelajaran agar berhati-hati dalam urusan bisnis dengan sahabat akrab anda. Bagaimana tidak, Edwin baru saja menderita kerugian sebesar Rp 100 juta lantaran burung murai batu miliknya digelapkan oleh sahabatnya sendiri, Sukoco.

Modus penggelapan yang digunakan Sukoco adalah berpura-pura untuk meminjam burung milih Edwin dengan alasan akan diikutkan lomba di Desa Surowono, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Edwin yang memang ingin burungnya ikut lomba akhirnya terbuai bujuk rayu Sukoco hingga menyerahkan begitu saja burung murai batu kebanggaannya itu ke Sukoco pada Sabtu, 11 April 2015, sekira pukul 21.00 WIB.

Pada keesokan harinya, Minggu, 12 April 2015, Sukoco menelpon Edwin bahwa akan mengenmbalikan burunya yang dia pinjam segera. Namun sesampainya di rumah Edwin, Sukoco hanya menyerahkan sangkar burungnya saja. Sukoco berkilah bahwa burung murai batu milik Edwin telah hilang saat dalam perjalanan dari Kertosono menuju Jombang.

Advertisements

Edwin yang mendengar alasan Sukoco tidak percaya begitu saja lantaran Sukoco sempat meralat ucapannya, yaitu menyebutkan bahwa burung tersebut hilang saat hendak diikutsertakan lomba. Karena alasannya berubah-ubah Edwin sadar ada yang tidak beres dengan Sukoco. Meski begitu, Edwin berniat untuk menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan.

Sukoco lalu berjanji akan mengembalikan burung milik Edwin itu secepatnya dan Edwin pun percaya pada jani Sukoco hingga pada akhrinya Edwin begitu susah untuk mengontak Sukoco dan sulit juga untuk menemui Sukoco secara langsung. Edwin yang kehilangan kesabaran akhirnya melaporkan Sukoco ke Polres Jombang pada Sabtu, 18 April 2015.

AKP Lely Bahtiar, Kasubbag Humas Polres Jombang membenarkan pihaknya telah mendapatkan laporan kasus penggelapan burung murai seharga Rp 100 juta milik Edwin Sudjono oleh Sukoco. Kasus tersebut saat ini tengah masuk proses penyelidikan dan agenda pemanggilan Sukoco

“Kasusnya langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan, Kini masih kumpulkan keterangan saksi, dan pastinya terlapor akan dipanggil untuk menjalani pemeriksaan sesuai hukum yang berlaku,” ungkap AKP Lely, dikutip dari Tribun News, Senin, 20 April 2015.

Berikan Komentar