MEDIAJURNAL » Dunia » Bunuh Pria yang Akan Memperkosanya, Wanita Iran Dihukum Gantung

Bunuh Pria yang Akan Memperkosanya, Wanita Iran Dihukum Gantung

Written by on |
Reyhaneh Jabbari

Reyhaneh Jabbari / apa-ice.org/

Reyhaneh Jabbari, korban percobaaan pemerkosaan yang berhasil membunuh pria yang mencoba memperkosanya akan digantung pada Selasa (30/9/2014), Reyhaneh Jabbari sudah menjalani hukuman penjara selama tujuh tahun sebelum nantinya dieksekusi.

Tujuh tahun lalu seorang pria bernama Morteza Abdolali Sarbandi yang juga seorang anggota intelijen Iran meminta tolong jasa Reyhaneh Jabbari untuk merenovasi rumahnya, Reyhaneh Jabbari adalah seorang desainer interior.

Guna membicarakan kerjasama kerja, Morteza menjemput Reyhaneh di rumahnya untuk diajak ke kantornya, namun ternyata Reyhaneh malah diajak ke rumah Morteza. Sesampainya di rumah, Morteze mengunci rapat seluruh pintu rumahnya dan berusaha memperkosa Reyhaneh.

Advertisements

Reyhaneh yang coba diperkosa membela diri dengan mengambil pisau di rumah Morteza, Reyhaneh lalu bergumul dengan Mortez hingga akhirnya dia berhasil menusuk Morteza hingga tewas. Reyhaneh lalu pulang ke rumah hingga beberapa hari kemudian  dia ditangkap polisi, diadili dan dinyatakan bersalah.

Mengutip dari ibtimes.com, Selasa (30/9/2014), Sedianya Reyhaneh Jabbari akan digantung pada April 2014 lalu, namun diundur lantaran banyaknya kecaman dan petisi penolakan terhadap eksekusi Reyhaneh Jabbari, tak kurang 190 ribu warga iran menandatangani petisi pembebasan Reyhaneh Jabbari

Berikan Komentar