MEDIAJURNAL » Lifestyle » Bumbu Sate dan Jagung Bakar Diburu Untuk Perayaan Tahun Baru 2015

Bumbu Sate dan Jagung Bakar Diburu Untuk Perayaan Tahun Baru 2015

Written by on |
Sate Kambing

Sate Kambing / leveldelapan.wp.com

Momen perayaan tahun baru tinggal hitugan jam saja, masyarakat mulai bersiap merayakannya dengan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang lazim dilakukan saat tahun baru adalah pesta makanan bersama teman-teman, dan biasanya yang menjadi menu wajib adalah sate atau jagung bakar.

Tak ingin ribet menyiapkan bumbu sate atau jagung bakar sendiri, orang-orang lebih memilih untuk membeli bumbu sate dari para penjual bumbu. Santi, pemilik kios penjual bumbu di Pasar 26 Palembang mengaku bahwa permintaan bumbu sate dalam dua hari ini melonjak tajam.

“Selama dua hari ini bumbu yang paling laku terjual bumbu sate dan bumbu jagung bakar, kami di sini menyediakan berbagai macam bumbu sate dan bumbu jagung bakar dengan berbagai rasa. Di antaranya bumbu jagung pedas dan manis, bumbu sate kacang pedas dan manis,” ungkap Santi, dilansir JPNN, rabu (31/12/2014).

Advertisements

Santi membanderol sebungkus atau sekilo bumbu sate dengan harga Rp 40 ribu hingga Rp 80 ribu. Dengan harga segitu pembeli bisa memilih jenis bumbu yang diinginkannya serta tidak perlu menambah penyedap rasa atau bumbu tambahan lainnya.

“Bagi masyarakat yang membeli bumbu di kiossaya tidak perlu menambahkan penyedap rasa yang lain, soalnya semua sudah lengkap ada di dalam bumbu yang saya jual. Sedangkan bagi yang suka pedas tinggal menyebutkan saja, saya pasti menambahkan cabai,” terangnya.

Salah satu pembeli, Tuti mengatakan, dirinya memilih untuk tidak membuat bumbu sate sendiri lantaran tak ingin direpotkan dengan meracik bumbu yang belum tentu hasilnya enak, karena bila beli dari penjual bumbu hampir dipastikan rasanya enak.

“Kalau kita mau membuat sendiri kan repot, lebih baik kita beli saja bumbu yang sudah jadi, kita tinggal mengoleskannya saja pada sate dan jagung yang akan kita makan,” kata Tuti.

Berikan Komentar