MEDIAJURNAL » Kriminal » Budi Santoso Bunuh Dua Orang Sekaligus, Salah Satu Dimakan Hatinya

Budi Santoso Bunuh Dua Orang Sekaligus, Salah Satu Dimakan Hatinya

Written by on |
Foto Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan / kemptonexpress.co.za

Tahun 2003 silam, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus kanibalisme yang dilakukan oleh seorang pria asal Prubalingga bernama Sumanto. Saat itu, Sumanto mencuri mayat seorang nenek yang baru saja dikubur lalu memakannya. Sumanto percaya hal itu bisa memberinya kekuatan supranatural.

Baru-baru ini, kabus Kanibal yang relatif menghebohkan kembali terjadi. Adalah Budi Santoso, pria asal Kotawaringin Timur yang dengan sadis membunuh dua orang kemudian memakan hatinya secara mentah-mentah.

Diwartakan Kalteng Pos, Rabu (21/1/2015), kasus pembunuhan disertai kanibalisme yang dilakukan Budi berlatar belakang dendam. Kedua korban yang diketahui bernama Mukada dan Sutono merupakan mandor dan satpam PT Bisma Dharma Kencana, di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. Menurut Budi, keduanya adalah orang yang membuat dirinya dipecat dari pekerjaannya.

Advertisements

Pada hari kejadian, sekira pukul 12.00 WIB, Budi mencegat bus sekolah yang menjemput anak-anak karyawan PT PT Bisma Dharma Kencana. Budi diduga mencari keberadaan Mukada dan Sutono. Setelah bertemu, budi berduel menggunakan senjata dodos (alat pemetik buah sawit) dengan Mukada dan Sutono.

Mukada tewas ditangan Budi dengan kepala terpenggal. Sementara itu, Sutono lebih tragis lagi, dadanya dibelah oleh budi kemudian diambil hatinya lalu dimakan mentah-mentah. Polisi berhasil meringkus Budi tak berselang lama setelah dia melakukan aksi sadisnya.

Kapolres Kotim AKBP Himawan Bayu Aji mengatakan, Dudi akan disangkakan pasal 338 KUHP dan terancam hukuman penjara 15 tahun. “Sementara pelaku akan dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” kata AKBP Himawan.

Berikan Komentar