MEDIAJURNAL » Nasional » Bongkar Kekayaan Ketua DPR Setya Novanto, Wartawan Tempo Diancam

Bongkar Kekayaan Ketua DPR Setya Novanto, Wartawan Tempo Diancam

Written by on |
Setya Novanto dan Deisti Astriani istrinya

Setya Novanto dan Deisti Astriani istrinya / jurnalis-ntt.blogspot.com

Wartawan Tempo Yohanes Seo diancam akan dibunuh karena menulis berita tentang aset dan juga perusahaan yang saat ini dikelola oleh ketua DPR RI Setya Novanto, adalah Direktur Novanto Center Muhammad Ansor yang mengancam wartawan Tempo Yohanes Seo.

“Dia barusan telepon saya dan ancam saya. Dia bilang, ‘Saya akan cari kau. Kau tahu keluarga saya. Kau tahu saya orang Alor’,” kata Yohanes menirukan ancaman pembunuhan dari Muhammad Ansor, dikutip dari kompas.com, Sabtu (4/9/2014).

Yohanes mengatakan, dirinya menerima ancaman lewat telepon pada hari Jumat (3/10/2014) pukul 14.00 WITA. Sebelum diancam, Yohanos diketahui menulis berita yang berjudul “Gurita Bisnis Setya Novanto di NTT” dan “Novanto Center Akui Gurita Bisnis Setya Novanto” yang dipublish Tempo pada 3 oktober 2014.

Advertisements

Dalam tulisan tersebut, Yohanes membeberkan beberapa aset dan kekayaan Setya Novanto seperti; hotel sekelas bintang lima di Pantai Pede, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, lalu sentra agrobisnis di Manusak, Kabupaten Kupang, dan pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di kawasan Industri Bolok.

Sementara itu, Muhammad Ansor enggan memberikan klarifikasi terkait ancaman yang dia berikan untuk Yohanes Seo, pria yang merupakan anggota DPRD Provinsi NTT periode 2014-2019 itu tidak mau diwawancari terkait hal tersebut. “Kalau adik (Kompas.com) mau wawancara, saya tidak mau,” kata Ansor.

Berikan Komentar