MEDIAJURNAL » Lifestyle » BNN Nyatakan 19 Orang PNS DKI Positif Gunakan Narkoba Jenis Ganja

BNN Nyatakan 19 Orang PNS DKI Positif Gunakan Narkoba Jenis Ganja

Written by on |
Badan Narkotika Nasional

Badan Narkotika Nasional / kabarone.com

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar pemeriksaan terhadap 533 PNS di lingkup Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta pada Jumat (5/9/2014). Dari hasil pemeriksaan BNN tersebut terungkap fakta yang cukup mengejutkan. Sebanyak 19 Pegawai Negeri Sipil positif menggunakan narkoba jenis Ganja.

Sapari Partodihardjo, Kepala Bidang Pencegahan BNN DKI Jakarta menyatakan bahwa BNN melakukan pemeriksaan terhadap para PNS Jakarta atas perintah dari Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dia mengatakan bahwa  telah melaporkan hasil lengkap dari pemeriksaan BNN hari ini.

“Pemeriksaan ini kita lakukan berdasarkan permintaan langsung dari Pak Basuki Tjahaja Purnama (Wakil Gubernur DKI Jakarta). Hasilnya juga sudah kita sampaikan kepada Pak Basuki,” kata Sapari Partodihardjo.

Advertisements

Menurut Sapari pemeriksaan terhadap PNS DKI Jakarta tidak hanya dilakukan di Dinas PU tapi juga tiga Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lainnya, yakni dinas pariwisata dan kebudayaan, dinas perhubungan dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP).

“Akan tetapi, hasil pemeriksaan untuk ketiga SKPD lainnya itu masih belum diketahui. Baru Dinas PU yang sudah keluar hasilnya dan langsung kita serahkan kepada Pak Basuki untuk sanksi kewenangannya,” ujar Sapari, dilansir dari Antara, Jumat (5/9/2014)

Di tempat terpisah, Ahok menyatakan akan memberikan sanksi tegas terhadap para PNS yang positif menggunakan narkoba. Bentuk sanksi yang akan diberikan Ahok beragam mulai dari penurunan pangkat hingga pemecatan.

“Saya sudah sampaikan kepada Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI supaya pejabat yang memakai narkoba itu diturunkan jadi staf. Kemudian, untuk yang pegawai honorer, langsung dipecat saja. Tidak ada toleransi,” kata Ahok

Berikan Komentar