MEDIAJURNAL » Nasional » Blogger Penjual Obat Aborsi Online Ditangkap di Depan Mall Bandung

Blogger Penjual Obat Aborsi Online Ditangkap di Depan Mall Bandung

Written by on |
Penjual Obat Aborsi

Kanken, Penjual Obat Aborsi / detik.com

Pemilik toko obat aborsi online yang menghebohkan warga bandung akhirnya tertangkap, adalah Kankan Irawan, seorang pria 32 tahun yang diketahui sebagai blogger penjual obat aborsi itu, Kankan ditangkap di depan mall Giant, Jalan Djunjunan (Pasteur), Kota Bandung, pada Rabu (1/10/2014).

Saat ditangkap Kankan membawa ratusan butir obat aborsi di dalam tas ranselnya, obat aborsi yang terdiri dari dua merek itu membuat kankan tak bisa mengelak lagi ketika disergap, selain berbentuk tablet, dalam tas pelaku juga terdapat obat aborsi berbentuk serbuk atau puyer.

“Tersangka tertangkap tangan oleh anggota. Waktu anggota menggeledah, obat aborsi dan jamu itu disimpan tersangka di dalam tas gendong,” ungkap Kombes Pol Mashudi, Kapolrestabes Bandung di markas Satnarkoba Polrestabes Bandung, Jalan Sukajadi, Kamis (2/10/2014).

Advertisements

Mashudi menjelaskan bahwa Kenken berjualan obat aborsi secara online dengan dua cara penjualan, yang pertama dengan cara pembeli transfer uang lalu kankan mengirimkan obatnya dan yang kedua menggunakan metode bertransaksi empat mata langsung atau COD (Cash On Delivery).

“Dia transaksi obat penggugur via online atau internet. Ada dua cara penjualan. Bisa lewat jasa pengiriman paket dan bertemu langsung dengan calon pembeli,” katanya, dikutip dari detik.com, Kamis (2/10/2014).

Menurut keterangan Kankan, dia menjual obat aborsi dengan harga bervariasi, Kankan menjual obat arborsi dalam sistem paket, dalam satu paket obat aborsi terdiri dari obat aborsi, antibiotik dan jamu. Kanken menjual setiap paket obat aborsinya mulai dari harga Rp 850 ribu hingga Rp 2 juta, sedangkan untuk harga eceran per butirnya adalah Rp 85 ribu.

Meskipun melayani pembelian obat dari seluruh indonesia, namun untuk pembeli yang menginginkan transaksi empat mata langsung atau COD, Kankan hanya melayani di wilayah Bandung Raya. “Tersangka menjual obat penggugur kandungan di wilayah Bandung Raya,” tandasnya.

Berikan Komentar