MEDIAJURNAL » Nasional » Bila Korupsi, Surya Paloh dan Patrice Rio Capella Keluar dari NasDem

Bila Korupsi, Surya Paloh dan Patrice Rio Capella Keluar dari NasDem

Written by on |
Surya Paloh dan Seorang Wanita

Surya Paloh / Facebook

Pernyataan tegas dilontarkan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, terkait disebutnya nama Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Patrice Rio Capella, dalam kasus dugaan suap yang melibatkan pengacara kondang OC Kaligis. Bila status Rio nanti meningkat dari saksi menjadi tersangka, maka partai akan langsung memecatnya.

“Kasus Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella dipanggil KPK, dia dipanggil sebagai saksi. Kita hormati sebagai saksi. Mudah-mudahan dia tetap sebagai saksi. Kalau ditingkatkan (statusnya menjadi tersangka), maka ‘say good bye’ atau di-‘good bye’-kan,” kata Paloh di Hotel Borobudur, Jl Lapangan Banteng Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Oktober 2015.

Paloh menegaskan bahwa partai NasDem adalah partai yang anti korupsi, jadi bila ada salah satu kadernya yang terlibat kasus korupsi, partai tidak akan mentolerirnya lagi. Bahkan Paloh berani sesumbar bahwa bila dirinya pun terlibat korupsi maka seketika itu juga dia akan keluar dari partai yang dia dirikan itu.

Advertisements

Di mata Surya Paloh, mendirikan partai hakikatnya adalah untuk bisa mensejahterakan rakyat Indonesia. Bila partai hanya menambah beban masyarakat lantaran turut serta dalam tindak pidana korupsi, tujuan mulia partai jadi tidak berguna. “Siapapun dia, dia harus keluar, termasuk diri saya. Untuk apa bikin partai bila hanya menambah beban bagi masyarakat” pungkasnya, dikutip dari Detik.com, Sabtu, 3 Oktober 2015.

Berikan Komentar