MEDIAJURNAL » Sosial » Beredar Foto Pelecehan Dewa Siwa di Facebook, Umat Hindu Bali Geram

Beredar Foto Pelecehan Dewa Siwa di Facebook, Umat Hindu Bali Geram

Written by on |
Pelecehan Dewa Siwa

Pelecehan Dewa Siwa / Facebook

Beberapa hari ini di situs jejaring sosial Facebook beredar foto seorang pria menggunakan pakaian dengan atribut mirip Dewa Siwa, dalam foto tersebut nampak sang pria yang menggunakan atribut Siwa berada di sebuah pesta pernikahan.

Foto itupun akhirnya mendapat kecaman dari umat Hindu di Bali, umat Hindu Bali menilai hal yang dilakukan pria dalam foto itu telah mencoreng dan melecehkan kepercayaan Hindu. Jero Paksi, Spiritual muda Bali, mengkritisi beredarnya foto tersebut, dia mempertanyakan apakah hal tersebut dibolehkan oleh agaman lain.

“Begini kah cara umat lain melakukan adat pernikahannya. Apakah ini sudah dibenarkan oleh agamanya, kalau dibenarkan wah tentu ini akan jadi kebanggaan umat kita, Hindu karena dewa kita jadi idola agama lain,” ujar Jero Paksi ditemui di Denpasar, Kamis (4/9/2014)

Advertisements

Seperti diberitakan merdeka.com, Jumat (5/9/2014), Jero Paksi menghimbau agar umat Hindu Bali tidak terprovokasi terhadap beredarnya foto itu, jangan sampai hal tersebut menimbulkan terjadinya konflik SARA di Bali. “Jangan sampai ini akhirnya jadi SARA. Harus disadari Bali begitu toleran dan tidak hanya Hindu yang tinggal di Bali,” katanya.

Sementara itu, aktivis Hindu Bali I Nyoman Suharta menyatakan bahwa pelaku dalam foto pelecehan Dewa Siwa tersebut akan mendapatkan karma atas perbuatanya yang melecehkan umat Hindu sebagaimana dalam kepercayaan Hindu yang mempercayai adanya karma-pala.

“Kepercayaan dalam Hindu, barang siapa yang melecehkan perwujudan dewa sebagai manifestasi Tuhan, pasti akan kena karmanya. Dia akan mendapatkan hal-hal yang tidak baik,” kata¬† I Nyoman Suharta.

Berikan Komentar