MEDIAJURNAL » Sosial » Bentrok, Polisi Pertemukan Ketua FBR H Borik dan Ketua PP H Torik

Bentrok, Polisi Pertemukan Ketua FBR H Borik dan Ketua PP H Torik

Written by on |
Ilustrasi Bentrokan

Ilustrasi Bentrokan / tempo.co

Kelompok ormas Front Betawi Rempug (FBR) terlibat bentrok dengan kelompok ormas Pemuda Pancasila (PP) di Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (10/8/2014). Buntut dari kejadian tersebut Polda Metro Jaya memangil ketua PP wilayah Jaksel dan tokoh FBR.

Pemanggilan ketua Pemuda Pancasila dan tokoh Front Betawi Rempug bertujuan untuk mencegah meluasnya bentrokan. Kombes Pol Rikwanto, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya mengungkapkan polisi sudah menghubungi Ketua PP Jaksel H Torik dan tokoh FBR H Borik.

“Ketua PP Jaksel H Torik sudah dihubungi dan juga tokoh FBR H Borix sudah dihubungi,” kata Rikwanto di Jakarta, dilansir dari detik.com, Senin (11/8/2014).

Advertisements

Dari hasil penyelidikan yang didapatkan dari keterangan H Borix, pihak yang melakukan pengerusakan posko Pemuda Pancasila di mampang adalah anggota Front Betawi Rempug (FBR) Jakarta Utara yang baru saja melaksanakan milad.

“Dari keterangan H Borix menyatakan yang melakukan perusakan di Posko PP Mampang adalah anggota FBR yang habis milad di Jakarta Utara dan bukan anggota FBR Selatan,” jelas Rikwanto.

Saat ini kepolisisan sudah melakukan pengamanan dan pengawan di Pemuda Pancasila dan juga Front Betawi Rempug, massa kedua kubu juga sudah dihimbau untuk saling menahan diri agar bentrokan tidak terjadi lagi.

“Situasi sudah terkendali dan kondusif,” pungkasnya.

Berikan Komentar