MEDIAJURNAL » Lifestyle » Batu Kecubung Wulung Junjung Derajat Milik Pria Ini Ditawar Rp 1 Miliar

Batu Kecubung Wulung Junjung Derajat Milik Pria Ini Ditawar Rp 1 Miliar

Written by on |
Kecubung Wulung Junjung Derajat

Kecubung Wulung Junjung Derajat / Kaskus

Belakangan ini, tak sedikit kita dapati kejadian dimana seorang pemilik batu akik malah kaget saat tahu batu akik miliknya ternyata bernilai atau ditawar orang dengan harga mahal. Salah satu yang mengalami hal tersebut adalah Herawansyah, warga Kota Bengkulu.

Herawansyah tidak menyangka bahwa batu akik jenis kecubung wulung miliknya ternyata sangat berharga di mata para kolektor akik. Batu yang dia dapatkan sebagai hadiah ulang tahun dari istrinya, Maghdaliansi, itu ditawar oleh kolektor batu akik dari Jawa dengan harga dua buah mobil Mitsubishi Pajero atau sekira Rp 1 Miliar.

Batu yang dibeli istrinya seharga Rp 1 juta itu membuat Herawansyah sempat bimbang sehingga tawaran dari calon pembeli itu belum dia tolak dan juga belum dia terima. “Karena saya tolak dia tambah satu Pajero lagi, tapi tawarannya belum saya terima,” kata Herawabsyah saat ditemui Kamis, (19/3/2015).

Advertisements

Herawansyah menjelaskan bahwa batunya ditawar mahal lantaran motif Junjung Derajat yang ada di batu tersebut, yaitu motif yang bentuknya menyerupai ujung anak panah.”Saya tidak terlalu mengerti soal batu, waktu saya tanya dengan orang yang paham dia bilang itu motif Junjung Derajat, karena motif itu langka maka batu ini berharga,” terangnya, dilansir Tempo.co, Jumat (20/3/2015).

Meski mengakui bahwa dirinya sempat bimbang mendengar tawaran yang sangat menggiurkan terhadap batu miliknya, namun Herawansyah menegaskan bahwa batu tersebut sangat berarti dalam hidupnya lantaran itu adalah pemberian istrinya, wanita yang sangat dia cintai. Tentu saja, bagi Herawansyah, pemberian seorang istri tidak dapat diukur dengan materi berapapun besarnya.

“Karena batu ini hadiah dari istri saya ulang tahun ke-47. Harga yang ditawarkan menggiurkan, tapi kembali lagi ini hadiah ulang tahun yang nilainnya tak bisa diukur dengan materi,” pungkasnya.

Berikan Komentar