MEDIAJURNAL » Sosial » Balita Tewas Tenggelam di Kolam Penampungan Air Saat Ibunya Mencuci

Balita Tewas Tenggelam di Kolam Penampungan Air Saat Ibunya Mencuci

Written by on |
Kolam Penampungan Air

Kolam Penampungan Air / reportaseoriginal.blogspot.com

Kisah tragis dialami oleh balita 16 bulan, akibat keteledoran ibunya yang lengah saat mengawasi, balita bernama Jelita tersebut tewas tenggelam dalam bak tempat penampungan air Masjid Alhidayah. Keluarga Jelita yang tinggal di Kampung Kebonkolot, Desa Padaawas, Pasirwangi, Garut, Jawa barat, itu pun berduka.

AKP Hermansyah, Kapolsek Pasirwangi menuturkan, kejadian berawal saat sang ibu Ratmanah mencuci baju di sekitar kamar mandi halaman Masjid Alhidayah. Saat ibunya mencuci, Jelita bermain di pinggiran kolam tempat penampungan air berukuran 3 x 1,5 meter.

“Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Korban beserta ibunya berada di sekitar kamar mandi halaman mesjid untuk mencuci pakaian,” kata Hermansyah, Selasa (28/10/2014).

Advertisements

Diduga karena terpeleset Jelita tercebur ke kolam tempatnya bermain, Jelita akhirnya tewas di dalam kolam yang mempunyai kedalaman 80 sentimeter itu. Jasad jelita yang mengambang ditemukan oleh Mia (17) tetangga korban saat ibunya masih sibuk mencuci.

“Ibunya masih asik mencuci. Korban ditemukan oleh Mia (17), warga Kampung Kebonkolot. Saat ditemukan, korban sudah tak bernyawa dengan posisi mengambang di air,” terangnya, dilansir Sindo News, Selasa (28/10/2014).

Jasad Jelita sempat diperiksa oleh dokter dari desa setempat, dari pemeriksaan dokter, jelita dipastikan meninggal karena kecelakaan yang disebabkan kelalaian ibunya sendiri.

“Setelah diangkat dari air, korban sempat diperiksa oleh dokter dari Desa Padaawas bernama dr Nano Sukarno. Hasil pemeriksaan sementara murni menunjukan, kejadian ini adalah kecelakaan,” pungkasnya.

Berikan Komentar