MEDIAJURNAL » Bisnis » Bali Jadi Pulau Terbaik Asia, Kalahkan Maldives dan Phuket Thailand

Bali Jadi Pulau Terbaik Asia, Kalahkan Maldives dan Phuket Thailand

Written by on |
Keindahan Pulau Bali

Keindahan Pulau Bali / Shutterstock

Sungguh membanggakan, Travel + Leisure, majalah travel beken asal Amerika Serikat, baru saja menobatkan Bali sebagai salah satu pulau terbaik dunia. Pemilihan pulau terbaik di dunia itu dilakukan dengan metode survei terhadap para pembaca Travel+Leisure dan menempatkan Bali di peringkat kedua dengan skor 88,98.

Bali hanya kalah dari kepulauan Galapagos di Ekuador yang memperoleh skor 90,82. Dengan nilai 88,53 kepulauan Maldives menduduki peringkat ketiga dalam daftar. Adapun untuk peringkat ke-4 dan ke-5 berturut-turut diduduki oleh Tasmania, Australia (skor: 88,32), dan Santorini, Yunani (skor: 87,93).

Untuk di Asia sendiri, Bali menjadi yang teratas dalam peringkat tersebut. Bali mengalahkan Maldives (skor: 88,53), dan Phuket, Thailand (skor: 79,22). Arief Yahya, Menteri Pariwisata, mengaku sangat bangga dengan penghargaan yang diraih pulau Bali dari majalah Travel+Leisure.

Advertisements

“Bangga sekali Bali terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di dunia,” kata Menteri Arief Yahya di Jakarta, seperti dilansir Antara, Minggu, 3 Januari 2016.

Arif mengaku optimis bahwa selain Bali masih ada beberapa pulau-pulau di Nusantara yang mempunyai potensi wisata luar biasa. Menurutnya, dua destinasi wisata yang sedang naik daun, Rajaampat dan Pulau Komodo, mempunyai keindahan yang lebih keren dari Galapagos.

“Kita harus yakin potensi wisata kita sangat hebat, untuk destinasi snorkling, keindahan wisata selam bahkan Galapagos, yang terkenal itu, sudah berhasil kita kalahkan. Tidak tanggung-tanggung bahkan oleh dua destinasi kita yakni Rajaampat dan Pulau Komodo,” tandasnya.

Majalah Travel + Leisure sendiri merupakan majalah kompetitor terberat Cond Nast Traveler dan National Geographic Traveler. Majalah yang berkantor pusat di New York dan mempunyai basis pembaca hingga 4,8 juta ini diterbitkan oleh jaringan media Time Inc.

Berikan Komentar