MEDIAJURNAL » Sosial » Bagus Kodok Menikah Dengan Makhluk Gaib Bernama Roro Setyowati

Bagus Kodok Menikah Dengan Makhluk Gaib Bernama Roro Setyowati

Written by on |
Bagus Kodok Menikah

Bagus Kodok Menikah / kompas.com

Seorang seniman 63 tahun asal Solo bernama Bagus Kodok Ibnu Sukodok alias Bagus Kodok alias Eko membuat heboh warga Ngawi karena memutuskan untuk menikahi seorang makhluk gaib berjenis peri bernama Roro Setyowati.

Pernikahan Bagus Kodok dengan Roro Setyowati yang menghebohkan itu dilangsungkan pada Rabu (8/10/2014), di rumah milik Bramantio Priyosusilo, warga Desa Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi.

Menurut Bramantio yang merupakan sahabat karib Bagus Kodok, Roro Setyowati dikenal sebagai penunggu hutan Ketonggo Ngawi, Bagus Kodok bertemu dengan Roro Setyowati saat sedang buang air di sungai hutan Ketonggo.

Advertisements

“Awalnya, saya dan Kodok menyusuri daerah hutan Ketonggo Ngawi. Kodok kemudian buang air di salah satu sungai. Dan dia di-towel oleh makhluk halus,” kata Bram seperti dikutip dari viva.co.id, Kamis (9/10/2014).

Bramantio menjelaskan, pernikahan Bagus Kodok dengan Roro Setyowati akan menjadi sejarah, karena pernikahan tersebut adalah pertama kalinya seorang pria jawa menikah dengan makhluk halus yang upacara pernikahannya dilakukan di alam manusia, biasanya pernikahan serupa digelar di alam gaib.

“Dia (Roro Setyowati) disebut berasal dari Sendang Margo. Dalam sejarah, ini pertama kali dilakukan seorang pria Jawa dikawinkan dengan makhluk halus, dilakukan di alam manusia,” terang Bramantio.

Masih menurut Bramantio, Bagus Kodok dan Roro Setyowati menikah dengan tujuan yang baik, yaitu untuk menjaga kesejahteraan masyarakat serta lingkungan. “Yang jelas, mereka ingin bekerjasama dalam berbudaya, menjaga kesejahteraan masyarakat, dan menjaga lingkungan hidup orang Jawa,” tandasnya.

Berikan Komentar