MEDIAJURNAL » Bisnis » ATM Khusus Difabel Dibuka BNI, Mudahkan Nasabah Penyandang Cacat

ATM Khusus Difabel Dibuka BNI, Mudahkan Nasabah Penyandang Cacat

Written by on |
ATM Khusus Difabel

ATM Khusus Difabel / Tribun News

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan program yang sangat berpihak pada para nasabahnya yang berstatus sebagai penyandang cacat (disabilitas). Program tersebut adalah dibukanya automatic teller machine (ATM) yang dirancang khusus untuk nasabah pengguna kursi roda.

Untuk pertama kali, bank BNI baru membuka ATM khusus penyandang disabilitas atau kaum difabel di Kantor Cabang Utama Fatmawati, Jakarta, pada Rabu (3/12/2014). Tribuana Tunggadewi, Corporate Secretary BNI mengatakan, dibukanya ATM khusus difabel adalah bentuk keberpihakkan BNI terhadap nasabahnya yang berkekurangan.

“Penyediaan ATM Khusus ini merupakan salah satu bagian dari upaya BNI untuk lebih memihak kepada para penyandang disabilitas. Kami operasionalkan bertepatan dengan Hari Penyandang Disabilitas Dunia,” ujar Tunggadewi, dilansir Tribun News, Jumat (5/12/2014).

Advertisements

ATM khusus nasabah difabel tersebut dirancang dengan berbagai kelebihan untuk kaum difabel, seperti jalan akses menuju Galeri ATM yang didesain mudah dilalui kursi roda, pintu masuk ke lokasi ATM otomatis, lantai besi di bawah mesin ATM agar tidak licin saat dilalui kursi roda, dan mesin ATM yang didesain lebih rendah.

Tribuana menegaskan, BNI akan segera membuat ATM serupa di beberapa tempat lain yang sering dikunjungi para penyandang disabilitas, seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan bandara. Program ATM khusus difavel sendiri merupakan bagian dari program Kemitraan Corporate Community Responsibility (CCR) BNI yang diumumkan pada 11 Oktober 2014 silam.

Berikan Komentar