MEDIAJURNAL » Lifestyle » Apichet ‘Madaew’ Atilattana, Remaja Thailand Pelopor Busana Nyeleneh

Apichet ‘Madaew’ Atilattana, Remaja Thailand Pelopor Busana Nyeleneh

Written by on |
Apichet 'Madaew' Atilattana

Apichet ‘Madaew’ Atilattana / BBC

Beberapa hari belakangan ini, Netizen dihibur dengan kehadiran seorang pria Thailand bernama Apichet “Madaew” Atilattana. Di akun media sosial Facebook dan Instagramnya, Madaew mengunggah foto-foto dirinya sedang berpose dengan busana yang terbuat dari bahan tak lazim.

Cowok 16 tahun itu bak supermodel memakai busana dari kangkung, daun pisang, jerami, kulit durian, keranjang kayu, seng, hingga puluhan gantungan baju. Alih-alih mendapat cemoohan atau ejekan norak, pria melambai itu malah mendapat simpati dan pujian dari para netizen.

Para netizen menilai apa yang dilakukan oleh Madaew original, unik, segar, dan kreatif. Mendapat sambutan yang sangat positif, akun Instagram Madaew pun yang memakai username @daewzii2542 langsung kebanjiran follower hingga belasan ribu. Fans Madaew sendiri berasal dari berbagai negara mulai dari Filipina, Cina, Inggris, hingga Indonsia.

Advertisements

Selain Instagram, Facebook Page-nya yang memakai nama Facebook Madaew Fashionista juga mendapat banyak fans baru. Tercatat hingga saat ini FP tersebut diikuti oleh 180 ribu penggemar. Sayang, meski telah mempunyai banyak penggemar, Madaew kurang bisa berinteraksi dengan penggemarnya karena tidak bisa berbahasa Inggris.

Dalam Wawancara dengan BBC Thailand baru-baru ini, Madaew mendapatkan inspirasi dan mulai memakai baju anehnya sejak tiga bulan lalu. Madaew mengaku mendapat bantuan serta dukungan dari teman-temannya, orangtuanya, dan juga gurunya di sekolah.

Madaew mengungkapkan bahwa dirinya ingin dikenal sebagai seorang cowok yang kreatif. “Idenya adalah menggunakan bahan yang tak terpakai untuk membuat sesuatu yang berbeda. Saya ingin menunjukkan bahwa saya orang kreatif,” ungkapnya, dikutip dari BBC, Senin, 21 September 2015.

Berikan Komentar