MEDIAJURNAL » Kriminal » Anggota TNI dan Polri Terjaring Razia, Satu di Antaranya Positif Narkoba

Anggota TNI dan Polri Terjaring Razia, Satu di Antaranya Positif Narkoba

Written by on |
Razia Narkoba TNI dan Polri

Razia Narkoba TNI dan Polri / merdeka.com

Polisi Militer (POM) TNI bekerja sama dengan Polri menggelar operasi gabungan Gaktib Waspada Wira Rajawali di tempat hiburan malam daerah Kemang dan Mangga Besar Jakarta pada Sabtu (13/9/2014). Operasi tersebut dipimpin oleh Direktur Penegak Ketertiban (Dirgatib) Puspom AU Kolonel POM Sentot Adi.

“Operasi gabungan TNI, Polri tersebut melibatkan 78 personel terdiri dari 40 orang Puspom Angkatan Udara, 18 orang dari Satuan Jajaran POMAU yang ada di Jakarta. Termasuk juga personel Rumah sakit dan Den Intel, lima orang POM AD, 10 orang POM AL serta lima orang Polri,” kata Hadi Tjahjanto, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI, Sabtu (13/9/2014).

Dalam operasi gabungan Gaktib Waspada Wira Rajawali itu terjaring 15 anggota TNI AD, AL dan AU dan 12 orang Bintara Polri. Satu dari 15 anggota TNI tersebut yakni seorang berpangkat Prada dari AU positif menggunakan narkoba jenis ganja setelah dilakukan tes urin.

Advertisements

“Dalam pemeriksaannya melalui urine dari 15 orang anggota yang terjaring operasi satu orang anggota berpangkat Prada (Prajurit Dua) dari AU dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis Ganja,” ungkap Kolonel POM Sentot Adi.

Dengan terjaringan 15 anggota TNI dan 12 anggota polri, Kolonel POM Sentot Adi menegaskan bahwa hal tersebut adalah bukti bahwa TNI dan Polri tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum, menurutnya, siapapun akan diproses secara hukum bila terbukti menggunakan atau mengedarkan narkoba.

“Operasi Gaktib Waspada Wira Rajawali ini bukti TNI Angkatan Udara bersama, AD, AL dan Polri selalu proaktif dalam mencegah pelanggaran hukum dan disiplin anggotanya. Kita tidak ragu-ragu menindak siapapun anggota TNI maupun Polri yang melakukan pelanggaran hukum dan disiplin demi kinerja organisasi,” pungkasnya.

Berikan Komentar