MEDIAJURNAL » Kriminal » Anggota Geng Motor Yamaha RX King Ditangkap Karena Merusak Mobil

Anggota Geng Motor Yamaha RX King Ditangkap Karena Merusak Mobil

Written by on |
Geng Motor RX King Ditangkap

Geng Motor RX King Ditangkap / Liputan6

Belasan anggota geng motor Yamaha RX King bernama King Watong Rolling Club (KWRC) ditangkap polisi karena melakukan pengrusakan mobil KIA Picanto warna Abu-abu milik Agustinho Mateus DS di jalan Jl Urip Sumoharjo Yogyakarta.

Awalnya geng KWRC konvoi setelah menghadiri pernikahan salah satu teman mereka di daerah sekitar Adisucipto International Airport, tujuan mereka saat pulang dari hajatan temannya itu adalah untuk mencari geng motor lain bernama Kian Santang.

Di perjalanan, salah satu dari anggota Geng KWRC diserempet oleh mobil Picanto yang dikendari Agustinho Mateus DS. Karena temannya diserempet, anggota KWRC lain tidak terima lalu melampiaskan amarahnya dengan merusak mobil yang menyerempetnya.

Advertisements

“Tadinya kita habis dari nikahan teman di bandara, terus mau cari Kian Santang, tapi di jalan ada yang diserempet mobil,” kata Arie Kristian, ketua KWRC, di Polresta Yogyakarta, Minggu (19/10).

Kombes Pol R Slamet Santoso, Kapolresta Kota Yogyakarta mengatakan, dari 14 anggota KWRC yang ditangkap, enam orang sudah ditetapkan menjadi tersangka perusakkan mobil. Keenam tersangka diketahui bernama Maryanto, Arie kristian, Aji, Prima, Ferianto dan Muhamad Nur.

“Enam tersangka, Maryanto, Arie kristian, Aji, Prima, Ferianto, Muhamad Nur, itu yang melakukan pengrusakan memecahkan kaca mobil dengan menggunakan helm,” terang Kombes Pol R Slamet Santoso saat menggelar konferensi pers di Polresta Kota Yogyakarta, Minggu (19/10/2014).

Keenam tersangka akan disangkakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan pengrusakan dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. Tak lupa, Kapolresta juga menghimbau para anggota geng motor di Jogja agar tidak melakukan hal-hal yang negatif lagi.

“Saya menghimbau agar geng-geng motor tidak melakukan kegiatan yang negatif, banyak hal positif yang bisa dilakukan,” pungkasnya, dilansir merdeka.com, Senin (20/10/2014).

Berikan Komentar