MEDIAJURNAL » Nasional » Anggota DPRD Termuda Gus Bombong Sumbangkan Gaji Untuk Rakyat

Anggota DPRD Termuda Gus Bombong Sumbangkan Gaji Untuk Rakyat

Written by on |
Gus Bombong / merdeka.com

Gus Bombong / merdeka.com

Nama Bombong Lukito Samudro atau Gus Bombong mungkin terdengar asing di telinga anda, namun nama ini begitu populer di kabupaten Sragen, kepopulerannya itulah yang membuat pemuda berusia 22 tahun ini terpilih menjadi anggota DPRD termuda di Sragen.

Gus Bombong mengaku kaget dirinya bisa terpilih menjadi anggota DPRD Sragen periode 2014-2019, saat pileg april lalu dia didaftarkan menjadi caleg oleh para santri Nurul Huda Sragen, Jawa Tengah. Gus Bombong sendiri merupakan putra dari Abah Syarif Hidayatulloh, Pengasuh ponpes Nurul Huda Sragen.

“Saya kan didaftarkan jadi DPRD oleh santri dan relawan ponpes Nurul Huda dan sudah rembukan sama Abah Syarif. Itu sudah telat 1 minggu. Terus saya disuruh ke PKB Sragen, terus dapat nomor urut satu,” katanya seperti dilansir dari merdeka.com, Senin (15/9/2014).

Advertisements

Pemuda kelahiran Sragen, 28 Maret 1992 ini mengaku tidak akan menggunakan gajinya sebagai anggota DPRD untuk keperluan pribadinya, dia menyatakan akan menggunakan gajinya yang sebesar Rp 9.916.000 per bulan untuk keperluan rakyat seperti renovasi musala atau jalan di Sragen.

“Kurang lebih itu Rp 9.916.000 (sembilan juta sembilan ratus enam belas ribu), itu sudah termasuk dipotong partai, Bukannya nggak mau terima gaji, saya terima gajinya, terus saya kasih ke rakyat. Biasanya untuk membenahi langgar atau musala dan jalan. Ya untuk silahturahmi dan sosial pokoknya,”¬†janjinya.

Meski sudah menjadi Anggota Dewan, Gus Bombong mengaku masih harus banyak belajar menjadi wakil rakyat yang baik, dengan usianya yang masih terbilang muda dia mengakui bahwa pengalaman yang dia miliki masih sangat minim. “Saya kan belum tahu yang sepenuhnya, sambil jalan dan belajar. Saya juga masih kecil.” pungkasnya.

Berikan Komentar