MEDIAJURNAL » Nasional » Andi Widjajanto: Presiden Jokowi Tak Punya Akun Facebook dan Twitter

Andi Widjajanto: Presiden Jokowi Tak Punya Akun Facebook dan Twitter

Written by on |
Andi Widjajanto

Andi Widjajanto / JPNN

Anda masih inget perang komentar antara mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo lewat akun sosial media Facebook beberapa hari lalu. Apakah SBY dan Jokowi benar-benar pemilik akun Facebook tersebut?

Untuk SBY, dalam beberapa kesempatan SBY mengakui bahwa dia adalah pemilik akun resmi FB (www.facebook.com/SBYudhoyono) yang memang telah terverifikasi. Sementara itu, untuk akun Presiden Jokowi di www.facebook.com/IrHJokoWidodo masih dipertanyakan, meskipun sudah mendapat tanda verifikasi dari Facebook.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto menegaskan bahwa Presiden Jokowi tidak mempunyai akun Facebook maupun akun Twitter karena pemerintah lebih memilih menggunakan web resminya di setneg.go.id dan setkab.go.id.

Advertisements

“Presiden tidak memiliki atau memegang akun apapun baik itu Twitter atau Facebook. Dari pihak Istana menggunakan secara resmi menyalurkan berita kegiatan presiden itu di (website) setneg/setkab,” ungkap Andi di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Andi juga mengklarifikasi bahwa akun sosial media yang memakai nama Ibu Negara Iriana Jokowi juga bukan dikelola langsung oleh Ibu Negara. “(Menulis) Opini juga bukan.‎ Termasuk Ibu Iriana juga bukan,” lanjutnya.

Meski telah mengklarifikasi bahwa Presiden Jokowi tidak mempunyai akun sosial media, namun Seskab mengaku belum atau mungkin tidak akan mengambil langkah hukum terhadap akun-akun yang mengatasnamakan Presiden Jokowi.

“Tidak ada larangan juga‎, sejauh ini tidak ada pernyataan dari pemilik akun itu bahwa mempresentasikan presiden,” pungkasnya.

Berikan Komentar