MEDIAJURNAL » Sosial » Al Quran Raksasa Jatuh dari Langit ke Atap Rumah saat Sedang Berdoa

Al Quran Raksasa Jatuh dari Langit ke Atap Rumah saat Sedang Berdoa

Written by on |
Al Quran Raksasa

Al Quran Raksasa / Merdeka.com

Warga Desa Glagaharum, Sidoarjo, Jawa Timur, digemparkan dengan munculya sebuah Al Quran berukuran raksasa. Al Quran yang mempunya panjang 2 meter x 2,40 meter dengan ketebalan sekitar 15 centimeter itu baru-baru ini jatuh dari langit keĀ atap rumah Anang Asriyanto.

Anang Asriyanto mengatakan, pada saat kejadian dirinya dan beberapa jamaahnya sedang melakukan doa bersama atau Istighosah di rumahnya. Namun tiba-tiba dia dan para jamaahnya mendengar ada benda jatuh dari atas. Setelah dicek, benda yang bentuknya seperti buku raksasa dengan sampul hitam itu ternyata Al Quran.

“Saat temuan kitab suci Al Quran raksasa ini, para jamaah sempat kaget mendengar suara benda jatuh dari atap kamar rumah. Sebelum ada temuan kitab suci, para jamaah berkeinginan mempunyai tempat yang lebih luas untuk acara rutinan istighasah. Tapi para jamaah tidak tahu harus berbuat bagaimana karena kami ini dari kalangan biasa, atau ekonomi pas-pasan,” ungkap Anang, dilansir Merdeka.com, Selasa (13/1/2015).

Advertisements

Anang menerangkan bahwa Al Quran yang dia temukan dalam keadaan relatif baik, tulisannya masih terlihat jelas, hanya saja bahan kertas Al Quran tersebut rapuh, sehingga ada beberapa sobekan. Anang sendiri memprediksi Al-Quran temuannya itu berusia ratusan tahun.

“Huruf hijaiyah Al-Quran juga tertulis sempurna. Hanya saja, kertas kitab suci itu terlihat ada sobekan dan kertasnya agak rapuh. Dugaan melihat tinta Alquran, usianya bisa mencapai ratusan tahun,” terangnya.

Anang berjanji akan menjaga Al-Quran misterius itu, serta akan dijadika sebagai motifasi dirinya dalam menjalankan setiap ajaran Islam di Al-Quran.”Kami akan menjaga kitab Alquran ini dan berusaha mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran yang sudah menjadi keharusan bagi umat muslim,” pungkasnya.

Berikan Komentar