MEDIAJURNAL » Nasional » Akmal Si Anak Manusia yang Bisa Bertelur, Diduga Akibat Pengapuran

Akmal Si Anak Manusia yang Bisa Bertelur, Diduga Akibat Pengapuran

Written by on |
Akmal si Anak Petelur

Akmal si Anak Petelur / Sindo News

Warga Desa Mangempang, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dibuat gempar dengan fenomena yang terjadi pada salah satu warganya. Akmal, seorang anak 12 tahun warga desa setempat diketahui empat kali mengeluarkan benda mirip telur dari lubang duburnya.

Peristiwa bertelurnya Akmal terakhir kali terjadi pada Minggu, 7 Juni 2015, sekira pukul 16.30 Wita. Dibantu oleh dukun beranak desa setempat, akmal berhasil bertelur di rumahnya. Ayah Akmal, Ruslim, 48 Tahun, menuturkan bahwa anaknya mengerang kesakitan sebelum bertelur. Takut hal buruk terjadi pada anaknya, sang Ayah lalu membawa Akmal ke rumah sakit.

“Karena khawatir terjadi sesuatu, akhirnya kami langsung bawa ke rumah sakit,” kata Ruslim di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, Senin, 8 Juni 2015.

Advertisements

Ruslin pada awalnya tidak percaya dengan pengakuan anaknya sendiri yang mengaku bisa bertelur. Namun setelah Ruslin melihat dengan mata kepalanya sendiri, akhirnya dia percaya. “Kami juga awalnya tidak percaya. Tapi setelah melihat sendiri, akhirnya saya percaya. Padahal, kondisinya sehat-sehat saja,” lanjutnya, dikutip dari Tempo.co, Selasa, 9 Juni 2015.

Dokter Adriana Galla, Kepala Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, menduga bahwa telur yang dikeluarkan dari dubur Akmal adalah benda yang terbentuk akibat pengapuran di dalam tubuh (kalsifikasi) Akmal. Kalsifikasi tersebut membentuk cangkang bulat menyerupai telur.

Dokter Adriana menambahkan bahwa teknologi yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf belum bisa untuk melakukan penindakan lebih lanjut terhadap Akmal. Dokter Adriana berencana mengkonsultasikan kondisi Akmal ke dokter ahli bedah di Makassar. “Tapi ini sudah bisa disebut tidak normal, Kami hanya bisa menangani rasa nyerinya,” pungkasnya.

Berikan Komentar