MEDIAJURNAL » Kriminal » AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MP Harahap Resmi Jadi Tersangka

AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka MP Harahap Resmi Jadi Tersangka

Written by on |
AKBP Idha dan Titi Yustinawati

AKBP Idha dan Titi Yustinawati istrinya / tribunnews.com

AKBP Idha Endri Prastiono sesampainya di tanah air langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Kalimantan Barat. Seperti diketahui, AKBP Idha dan Bripka MP Harahap sempat ditangkap oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) terkait keterlibatan dengan jaringan narkoba.

Karena kurangnya bukti yang dimiliki oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM) akhirnya AKBP Idha dibebeaskan dan dipulangkan ke Indonesia. Setelah sampai di Indonesia AKBP Idha diperiksa atas tuduhan penyalahgunaan wewenang dan dugaan keterlibatannya dalam jaringan peredaran narkoba.

Dari sindonews.com, Jumat (22/9/2014) mewartakan, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Mabes Polri menyatakan bahwa saat ini AKBP Idha Endri Prastiono sudah ditahan di Polda Kalimantan Barat dengan status sebagai tersangka sejak Rabu (10/9/2014) lalu.

Advertisements

“Yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka dan sudah ditahan di Polda Kalbar,” kata Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (12/9/2014).

Boy Rafli menjelaskan bahwa AKBP Idha dan Bripka MP setidakanya akan ditahan di sel Mapolda Kalbar hingga 20 hari ke depan. “Jadi dia sedang menjalani masa penahanan dan sedang dituntaskan penyidikan dugaan tindak pidana kepada dia,” terang Boy.

Adapun Bripka MP Harahap, perwira polisi yang turut ditangkap bersama AKBP Idha oleh Polisi Diraja Malaysia (PDRM), juga ikut ditahan di sel Mapolda Kalbar terkait masalah pelanggaran disiplin Polri. “Dikarenakan berada di luar negeri tanpa sepengetahuan pimpinan,” tandasnya.

Berikan Komentar