MEDIAJURNAL » Nasional » Afif Si Teroris Bom Sarinah Orangnya Baik dan Lugu, Kata Tetangga

Afif Si Teroris Bom Sarinah Orangnya Baik dan Lugu, Kata Tetangga

Written by on |
Afif Teroris Sarinah

Afif Teroris Sarinah / Twitter

Pada serangan teroris di kompleks pertokoan Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016 lalu, ada satu pelaku yang cukup menarik perhatian karena beberapa kali tertangkap kamera. Teroris yang dimaksud adalah Afif alias Sunakim alias Nakim.

Pria yang akhirnya tewas terkena ledakan bomnya sendiri itu diketahui berusia 39 tahun dan berasal dari Dusun Krajan 1, desa Kalen, kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Jejen, salah satu tetangga Afif, mengatakan Afif adalah orang yang baik sejak SD hingga SMP.

“Tapi dia tidak pernah membuat cela (masalah), kalau di kampung dia sangat baik. Ya semenjak kecil SD sampai SMP,” ujar Jejen, dikutip dari Merdeka.com, Senin, 18 Januari 2016.

Advertisements

Usai lulus SMP, Jejen tidak tahu bagaimana kabar Afif, dia hanya tahu Afif menikah setelah menyelesaikan pendidikan SMA. “SMA-nya saya enggak tahu, ya anaknya pendiam terus baik, lugulah. Saya belum tahu juga sih, cuma dia keluar SMA terus punya istri,” lanjutnya.

Sementara itu, Joni, warga di sekitar rumah orangtua Afif, menyebut Afif selama ini kurang bergaul dengan para tetangganya. Warga sekitar juga tidak mencurigai Afif adalah bagian dari teroris ISIS lantara keluarga Afif selama ini baik kepada para tetangga.

“Kehidupannya biasa saja, artinya gak begitu mewah gak begitu menonjol, karena emang dia sama lingkungan di sini enggak gaul hanya sepintas aja, keluarganya baik sih bahkan ya namanya orang sini ya biasa saja gak ada kecurigaan,” ujar Joni.

Setelah lulus SD di kampungnya, Afif melanjutkan pendidikan SMP di Compreng Subang. Anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Jenal dan Mur itu kemudian melanjutkan pendidikan ke STT Texmaco Cipeundeuy Subang. Tahun 2007 Afif menikah dengan seorang wanita bernama Yunia dan mempunyai seorang anak.

Berikan Komentar