MEDIAJURNAL » Nasional » Abraham Samad: Tak Fokus Sikat Korupsi, Pemerintah Jokowi Bubar Aja

Abraham Samad: Tak Fokus Sikat Korupsi, Pemerintah Jokowi Bubar Aja

Written by on |
Abraham Samad

Abraham Samad / profilbos.com

Makna kemerdekaan pada masa sekarang ini bagi seorang Ketua KPK Abraham Samad adalah untuk membebaskan rakyat Indonesia dari belenggu penyakit korupsi, menurutnya meski Indonesia sudah lepas dari belenggu penjajah namun belenggu korupsi masih membelenggu Ibu Pertiwi.

“Maknanya (kemerdekaan) gini, kita ingin membebaskan rakyat Indonesia dari belenggu penyakit korupsi. Kalau dulu kita harus melepaskan diri dari belenggu penjajahan, sekarang dari belenggu korupsi,” kata Abraham Samad saat menghadiri Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 69 di istana negara, dilansir dari merdeka.com, Minggu (17/8/2014).

Maka dari itu menurut Abraham Samad pemerintah baru nanti di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla harus fokus terhadap upaya pemberantasan korupsi di negeri ini, menurutnya bila tidak fokus memberantas korupsi lebih baik bubar saja pemerintahan Jokowi.

Advertisements

“Pemerintahan ke depan harus punya konsentrasi terhadap pemberantasan korupsi. Kalau tidak bubar saja pemerintahan ke depan itu,” pungkasnya.

Berikan Komentar